Masyarakat Antusias Sambut KRL Ke Rangkasbitung Beroperasi

0


 
Penumpang KRL (Foto: Ust)


Cipasera.com .com - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memenuhi janjinya untuk mengoperasikan commuter line hingga Rangkasbitung  hari ini, Sabtu, (1/4/2017). KRL yang dioperasikan adalah jurusan Tanah Abang – Rangkasbitung.

Yang menggembirakan, masyarakat  sangat antusias menyambut KRL ke Rangkas. Eva Chairunnisa, Vice Presiden PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) mengatakan, Dari data yang diterima PT KCJ, hari pertama operasi  data tiket elektronik, sejak KRL pemberangkatan pertama sampai dengan pukul 11:30 WIB ini tercatat sekitar 3478 penumpang membeli tiket KRL di Stasiun Rangkasbitung. Sementara di Stasiun Tanah Abang tercatat sekitar 980 penumpang membeli tiket KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung maupun Citeras.

Menurut Eva, tidak hanya pelanggan yang menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), namun tak sedikit pengguna jasa ular besi ini yang membeli Kartu Multi Trip (KMT) di Stasiun Rangkasbitung agar lebih mudah dalam menggunakan KRL. “Sejak pagi, 439 unit KMT telah terjual di Stasiun Rangkasbitung,” jelas Eva seperti dikutip Pos Kota Sabtu, 1/4/2017.

Ada 16 perjalanan PP yang dioperasikan PT KCJ untuk melayani para pelanggan di lintas Rangkasbitung – Tanah Abang.

Untuk jadwal KRL pertama dari Stasiun Rangkasbitung menuju Stasiun Tanah Abang pada pukul 04:00 WIB, sementara jadwal KRL terakhir pemberangkatan Rangkasbitung pukul 20:40 WIB.

Sebaliknya, jadwal KRL pertama dari Stasiun Tanah Abang menuju Rangkasbitung adalah pukul 05:50 WIB, dan jadwal KRL terakhir pemberangkatan Stasiun Tanah Abang menuju Rangkasbitung pukul 21:45 WIB.

“Dalam pengoperasian ini, jarak waktu antar kereta atau headway di lintas Tanah Abang – Rangkasbitung berada di kisaran 30 s.d 60 menit,” papar Eva.

Eva  menghimbau, demi keselamatan penumpang,    masyarakat  diminta  untuk tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh PT KCJ selama berada didalam kereta atupun stasiun pemberangkatan dan stasiun tujuan.  (Red/Ts)