May Day Nanti Buruh Tetap Demo Besar

0




Demo buruh Tangerang


Cipasera.com- Jangan berharap pada Hari buruh nasional yang jatuh  1 Mei nanti  aka nada demo besar di Kota Tangsel. Sebab antara buruh dan pemerintah kota telah terjadi kesepahaman, May Day akan diisi dengan sejumlah lomba, salag satu lomba futsal.

Menurut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, bukan hanya futsal tapi  ada  beberapa jenis pertandingan olah raga lainnya,   antara lain bola volley,  futsal dan drum band.
“Pertandingan itu akan diikuti 8 perusahaan besar di Tangsel. Kepanitiannya dipegang setikat pekerja,” kata  Benyamin Davnie, Sabtu (22/4/2017).

Davnie selanjutnya mengatakan, kegiatannya dilaksanakan sejak tgl 28 April hingga tanggal 1 Mei. Dengan hadiah-hadiah menarik,  diantaranya  sepeda motor, TV, kulkas dan hadiah menarik lainnya.

Meski demikian,  Polres  Kota Tangsel tetap mengerahkan akan  mengerahkan kekuatan penuh untuk melakukan pengamanan dititik yang menjadi aksi para buruh. Hal itu untuk menjaga keamanan.
 
Meski demikian, dari sejumlah sumber, demo buruh tetap akan digelar di Jakarta. Tuntutannya kesejahteraan buruh untuk ditingkatkan dengan menaikan UMR. “UMR kita masih sangat kecil bila disbanding kebutuhan hidup,” kata Supriyanto, aktivis buruh Tangerang.(red/*)