Membaik Pendarahan Buruh Yang Jahit Mulut Di Tangerang

0

Teguh Hadi, Mulutnya Dijahit dan Berdarah. (Foto: Ist)



Cipasera.com – Teguh Hadi, Buruh  PT. Walbric Sindo Sejahtera Makmur, Kab Tangerang yang menjahit mulutnya saat demo tadi siang, Selasa, 25 /4/2017, kondisi mulutnya berangsur membaik. Yang mulanya mengalami pendarahan, kita sudah mampet pendarahannya. Hanya saja, ia masih diminta istirahat oleh temanya.

“Sudah lumayan bagus, mas keadaannya. Cuma diminta jangan banyak bergerak mulutnya, supaya tidak sakit,” kata Budi, rekan Teguh kepada wartawan. “Semoga dengan pengorbanan Teguh, perusahaan mememenui tuntutan kita.”

Teguh Hadi menjadi perhatian media karena  melakukan aksi unjukrasa dengan menjahit mulutnya di depan pintu perusahaan di Jl. Raya Serang Km 35, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. Hal itu baru pertama kali terjadi di Tangerang. Tak pelak, Teguh dapat simpati banyak pihak.

Menurut  Budi, peserta  aksi demo,  Teguh Hadi (25) nekad menjahit mulut  lantaran kecewa kepada perusahaan yang  melakukan PHK kepada dirinya dan 15 temannya tanpa alasan jelas. Padahal mereka sudah  memiliki masa kerja lima tahun. Dan PHK tersebut tanpa pesangon.

 “Kami akan terus menuntut sampai mendapat  respon dari pihak management PT Walbric Sindo Sejahtera Makmur,” jelas Budi.

Pihak pabrik yang dihubungi wartawan  menolak bicara dan menolong Teguh Hadi yang terlihat pendarahan. Sekuritinya bilang, pimpinan taka da ditempat. (Red/Ts).