Meski Di Tahanan, Kadis Koperasi Tangsel Tetap Bugar

0


 
Firdaus


Cipasera.com- Hati yang tak trenyuh meluhat kondisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Firdaus. Apa sebab? Dia yang sehari –hari ramah dan banyak senyum kepada siapa saja, kini harus tinggal di rumah tahanan Jambe, Kab Tangerang. Ia jadi tahanan lantaran memelihara burung yang dilindungi.

Meski menjadi pesakitan Firdaus tetap  banyak disambangi masyarakat dan rekan –rekannya sesame pejabat di Tangsel. Bahkan Airin Rachmi  Dhiany, Walikota Kota Tangsel pernah menjenguknya.

“Ya pernah menjenguk. Pak Firdaus sehat –sehat,” kata Airin singkat kepada wartawan. Saat bertemu, Airin, katanya,  tak banyak bicara. Ia  hanya memberi kata penghiburan.

Bukan hanya Airin, sejumlah tokoh Tangsel dan masyarakat Ciputat, saat mendengar kabar  Firdaus di tahan di Jambe, banyak orang mendatangi rumahnya untuk memastikan. Setelah itu sejumlah masyarakat melakukan kunjungan.

“Bapak tetap sehat. Badannya juga bugar, dan masih banyak senyum. Mungkin ia merasa semangatnya  pulih karena banyak dijenguk masyarakat. Tak merasa terkucil,” kata Okta kerabat Firdaus. “Kita semua sedang menunggu masalahmya kelar. Sebab kalau semua burung yang dipelihara Bapak  sudah dikembalikan, bisa diusahakan pembebasannya. Kita doakan saja.”

Selain itu, mungkin  Firdaus tetap sehat lantaran di tahanan ia masih bisa bekerja, menandatangani surat –surat. Seminggu sekali staf  bagian umum Dinas Koperasi dan UKM masih membawa berkas untuk ditandatangani. Setelah selesai, lantas dibawa pulang lagi ke kantor. Dan itu diperbolehkan secara hokum sebab tindak pidana yang disangkakan tergolong ringan.

Konon, Firdaus ditangkap bukan semata memeluhara burung yang dilindungi. Katanya, ia korban persaingan dan sakit hati pejabat Pemkot yang tidak tak naik pangkat. Diduga Firdaus yang berperan, saat menjadi Kepala Badan Kepegawean Daerah. Sebab sejauh yang duketahui public, LSM yag melaporkan Firdaus memelihara burung yang dilindungi di rumahnya. Bernahkah demikian, walahualam. (A/Red)