Ratusan Warga Tangsel Berlibur Di Pantai Sawarna

0

Pantai Sarwana yg esotik 

Cipasera.com –Long weekend  atau libur panjang akhir pekan  pertengahan April 2017 ini bikin masyarakat mencari tempat hiburan. Tak terkecuali, masyarakat Tangsel. Selain ada yang ke Bandung, Puncak Bogor dan Kepulauan Seribu, setidaknya ada 100 orang lebih warga Tangsel   yang menyerbu Pantai Sawarna, Banten.

Akibatnya pantai yang terletak di Kabupaten Lebak ini  ramai dipadati ribuan wisatawan sejak Sabtu siang 15/4/2017 untuk menikmati panorama pesisir selatan itu. Sebab selain dari Tangsel,  turis lokal  berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi juga ramai –ramai liburan disana.

Para pengunjung datang menggunakan berbagai kendaraan yang sebagian besar datang bersama anggota keluarga. Tak ketinggalan pasangan muda-mudi turut memadati tempat rekreasi pantai terbuka ini.

‘Kami berangkat tadi pagi usai sholat subuh. Alhamdulilah lancar, jam 012.00 sudah sampai. Rencananya kami nginap dan pulang minggu sore,” kata  Daglan, Warga Serpong Tangsel kepada Cipasera.com, Sabtu 15/4/2017. “Rupanya, yang dari Tangsel juga banyak berlibur disini. Kami tadi banyak berpapasan. Ada dua bus besar dari Tangsel.”

Akibat membludaknya wisatawan banyak rumah rumah penduduk dijadikan penginapan. Dan ini membuat senang warga Sawarna.

 “Kami terbantu pendapatannya dengan melonjaknya  wisatawan yang menginap di rumah-rumah warga setempat,” kata Engkus, warga Sawarna.

Engkus  berharap nantinya Pantai Sawarna bisa dikembangkan  menjadi ikon wisata Lebak. Pantai Sawarna yang ada di tepi Samudera Hindia itu juga memiliki obyek wisata yang lain seperti  Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Karang Bokor, Pantai Karang Seupang, Pantai Karang Taraje, Pantai Legon Pari, dan Pantai Pulo Manuk.(Red/Ts)