WH Nyatakan Jadi Gubernur Banten. Rano Keok Di MK

0


 
WH Menang


Cipasera.com –Ditolaknya gugatan Rano –Embay di  Mahkamah Konstitusi (MK)  terkait Pilkada Banten 2017 disyukuri oleh  pasangan  Wahidin - Andika Hazrumy dengan jumpa pers di rumahnya, Pinang, Kota Tangerang, Selasa, 4 /4/2017. Dalam acara itu  ia menegaskan kemenangan menjadi Gubernur Banten terpilih periode 2017 - 2022.

Wahidin pun mengucapkan rasa syukur dengan terpilihnya menjadi orang nomor satu di Banten dan menyatakan akan membangun Banten.

Ia bersama Andika mengaku sudah mempunyai konsep dalam membangun Banten.Berbagai program pun sudah disiapkan.

"Pejabat yang lain di Banten harus ikuti kita agar tidak ketinggalan," ucap Wahidin.
Wahidin juga akan mengkaji program pembangunan nasional di Banten agar dapat mensejahterakan dan membangun rakyatnya.

Wahidin-Andika bahkan berjanji guna mengembangkan potensi Banten dan membawanya menjadi lebih baik ke kancah nasional. Berbagai infrastruktur akan dilakukan pembangunan.

"Jalan-jalan di Banten yang rusak akan kami benahi sampai ke pelosok-pelosok," ungkapnya.
Setelah perhelatan Pilkada Banten 2017, pasangan Wahidin-Andika akan menjalin komunikasi dengan rivalnya yakni Rano-Embay.


Menurut  sejumlah warga  Banten, kemanangan Wahidin atas Rano diuntungkan oleh persoalan Ahok atau Basuki Tjahaya Purnama, Gubernur DKI Jakarta yang meninta Al Maidah. Sebab partai pendukung Rano –Embay adalah pendukung itamanya  PDI-P dan Nasdem yang juga mengusung Ahok di Jakarta yang nyalon Gubernur kembali.

“Masyarakat Banten yang relegius sangat tersinggung  terhadap penistaan  agama oleh Ahok. Tapi kedua partai itu PDIP dan Nasdem malah mendukungnya. Maka suara pun anjlok,” kata Ahmad Yani, dosen yang tinggal di Serang. “ Partai tersebut tak peka aspirasi umat. Dibalas dengan tak mencoblos Rano – Embay. “   (red/tbn)