Besok 4000 Umat Islam Tangsel Akan Turun Ikut Aksi 55

0


 
Pendemo dari Tangsel tempo hari (Foto: Ist)
Cipasera.com – 10 ribu umat Islam dari Tangerang Raya (Kab Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan)  akan  turun ke Jakarta mengikuti  demo aksi damai “55”  untuk  mengawal hakim kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama. Rencananya demo akan digelar usai sholat Jumat di Istiqlal, Jumat 5/5/2017.

“Mereka akan datang dengan memakai bus, mobil pribadi dan transportasi umum seperti kereta  commuter,” kata Hasan Aqil, aktivis  front Umat Islam Tangerang. “Yang  sudah siap berangkat Kamis malam FPI. Mereka akan membawa 1000 orang,” katanya.   

Hasan juga menyebut, masyarakat muslim dari Tangerang Selatan  diperkirakan  4000 orang akan berangkat. Bukan hanya  pria saja, wanita juga akan turun. “Untuk Tangsel yang berperan aktif Muhamadyah. Di Tangsel Muhamadyah memang sangat bagus massanya,” kata Aqil. “Meski dari Tangsel ke Jakarta jaraknya dekat, tapi ada yang berangkat habis sholat subuh.”

Massa dari Tangsel juga akan berangkat melalui stasiun Serpong, Rawabuntu, Sudimara dan Pondok Ranji. Mereka beromobongan, setiap rombongan paling banyak 15 orang. "Naik kereta commuter memang lebih efektif," tegas Sarnudin, warga Sarua Tangsel yang akan berangkat bersama kawan -kawan. 

Sementara itu kepastian FPI (Front Pembela Islam) Kabupaten Tangerang mengirim “pasukan” cukup banyak datang dari Habieb  Moch Assegaf, Ketua FPI Kab Tangerang.

"FPI akan kirim sekitar 800 – 1000 orang dengan bus. Sudah ada  100 mobil yang akan berangkat . Tapi  kemungkinan jumlah massa dari Tangerang bertambah, mereka bawa motor iring –iringan,” kata Habieb Assegaf, Kamis 4/5/2017.

Massa FPI   akan masuk  melalui sejumlah rute menuju Jakarta, antara lain  melalui  kawasan Pintu Tol Bitung.

"FPI  gak punya  titik kumpul,  langsung menuju Jakarta ke Istiqlal, kemudian melakukan aksi longmarch dengan massa yang lainnya ke Mahkamah Agung (MA). " tutur Habieb Asegaf. (Red/Da)