Wakil Walikota Tangsel Benarkan Eddy Malonda Diganti Dendy Priyandana

0

Dendy Priyandana, ganti job 


Cipasera.com -Meski baru tiga bulan menjabat  Kepala Dinas Bangunan dan Tata Ruang, Eddy Malonda digantikan oleh Dendy Priyandana, yang sebelumnya menjabat  Dinas Perumahan  dan Pemukiman, Selasa, 2 Mei .  Pelantikan tersebut sepertinya dilakukan diam-diam. Wartawan yang biasa berseliweran di Balai kota banyak yang tidak tahu.

Menurut sumber di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, pelantikan sudah dilakukan di Gedung Utama Pemkot Tangsel lantai 4, kemarin hari Selasa. Pelantikan pun berlangsung cepat.

Wakil Walikota Kota Tangsel Benyamin Davnie juga  membenarkan pergantian jabatan tersebut. Katanya, pergantian tersebut karena permintaan Eddy Malonda untuk mundur. Ini diakibatkan kesehatannya. Untuk itu, Eddy kemudian menjadi staf di BKPP Tangsel.


Dendy Priyandana yang dihubungi melalui telepon selular, tak bisa menjawab. Handphonenya  mati. Demikian pula saat cipasera.com menghubungi di kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman di Tekno, BSD. “Bapak tak ada di kantor. Mungkin sudah pindah kali,” kata security.

Demikian halnya dengan Eddy Malonda saat dihubungi di kantornya di komplek Witana Harja, tak da di tempat.Namun menurut sebuah media online,  Eddy Malonda  membenarkan penggantian dirinya. Dan ia menyatakan pergantian tersebut sudah sesuai prosedur.

"Sudah sesuai prosedur, yaitu surat permohonan saya ke Wali Kota. Saya dipanggil Baperjakat & diverifikasi kesehatan melalui Tim dokter spesialist RSUD Tangsel. Hari ini disetujui Wali Kota Tangsel,"kata Eddy seperti dikutip detak.com.

Eddy Malonda mengaku,  selanjutnya dirinya  ditempatkan sebagai Staf di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sambil menunggu masa persiapan pensiun (MPP).

Malonda juga mengatakan, pergantiannya bukan karena masalah. Tapi soal kesehatan. Dia menyakinkan, tidak ada masalah di DBPR dan pergantian itu sebagai prosedur biasa di pemerintah daerah (Pemda). (Red/Ts)