Laporan Warga Lewat Aplikasi Simanja Cepat Ditanggapi

0

Berkat laporan melalui Simanja

Cipasera.com- Layanan Sistem Manajemen Jalan dan Jembatan (SIMANJA) milik DPU (Dinas Pekerjaan Umum) Kota Tangsel kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab kini masyarakat dengan mudah melaporkan kerusakan jalan, jembatan dan drainase di lingkungannya.

Hal ini dikatakan  Imelda Hendrawan  warga  Regency Villa Melati Mas Blok F7/1, Jelupang, Serpong Utara, Tangsel. Suatu kali, Imelda melihat jalan di lingkungannya yang sering ia lewati rusak cukup parah, ia lalu melaporkan  melalui layanan aplikasi SIMANJA  3 Mei 2017.

Tak disangka, laporannya dengan cepat ditanggapi. Dan tim Dinas PU langsung memperbaiki. Hanya dalam beberapa hari, jalan pun mulus kembali.

“Terima kasih atas responnya. Kini jalan lingkungan kami mulus kembali dan tidak macet.  Semoga  respon layanan cepat bisa dipertahankan,” kata Imelda Senin (15/5/2017).

Tak Cuma Imelda.  Eko Hermawan juga  merasakan manfaat dengan adanya  aplikasi SIMANJA.  Suatu kali Eko  melaporkan  melalui  aplikasi SIMANJA mengenai  status Jembatan Villa Serpong. Ia jengkel, tiap kali melihat jembatan tersebut belum juga  selesai dibangun. 

“Ada apa nih kok ga jadi jadi ini jembatan. Apa Pemkot Tangsel tak punya duit? Kan APBDnya triliunan rupiah,” kata Eko. 

Setelah memposting keluhannya tak lama ia mendapat jawaban dari Tim DPU. Katanya, jembatan tersebut memang belum bisa diselesaikan lantaran masih ada sengketa lahan.

Dengan jawaban itu, Eko dan warga menjadi lega dan tahu duduk soalnya. “Terima kasih infonya. Semoga lahan Jembatan Villa Serpong  cepat bisa diselesaikan sehingga kerusakan jembatan tak membahayakan yang lewat,” ungkap Eko.

DPU Tangsel  memang sedang meningkatkan layanan kepada masyarakat. Untuk itu  Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel  Aries Kurniawan meminta masyarakat untuk  melaporkan  kerusakan jalan, jembatan atau dranaise  melalui  aplikasi SIMANJA.

 “Warga Kota Tangsel, siapapun itu jangan segan –segan melaporkan ke kami. Kami akan memberi informasi dan menanggapi  dengan cepat,” kata Aris. (Red/T)