Mudik Gratis Motor Di Tangsel Baru Menyerap 100 Orang

0

Tempat Daftar Mudik Gratis di Tangsel (Foto: Sekar)

Cipasera.com-Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Kota Tangsel sejak  seminggu yang lalu  membuka pendaftaran “mudik gratis” sepeda motor  di Kantor  Dinas Perhubungan Tangsel  Jl Raya Serpong,  Serpong, Tangerang Selatan.

Menurut Widya, salah satu petugas penerima pendaftaran, pendaftaran  mudik gratis  akan ditutup 18 Juni. “Yang mendaftar  baru sekitar sekitar 100 orang. Pendaftaran tak dipungut biaya,” kata Widya kepada cipasera.com, Rabu (23/5). “Untuk Tangsel  jumlah yang akan diterima 2000 orang.”

Widya menambahkan, kota tujuan mudik gratis di antaranya, Tegal, Purwokerto, Semarang, Kebumen, Wonosobo, Yogyakarta dan Wonogiri. Sedangkan, untuk arus balik adalah Semarang, Yogyakarta dan Solo.
Adapun syarat ikut  Mudik Gratis Wilayah Banten, antara  syarat khusus, seperti fotokopi KTP, SIM C dan Kartu Keluarga jika ingin membawa anak.

Selain di Serpong Tangsel,  lokasi pendafataran juga disebar  di beberapa  daerah seperti  Kantor Dishub Kota Tangerang, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Kantor Dishub Tangsel, Depok dan Bekasi dan GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

"Bagi peserta yang membawa sepeda motor,  sepeda motor harus sudah diterima panita di Perum Bulog I, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 18 Juni,” kata Widya.

Sedangkan, untuk keberangkatannya akan dilakuikan pada Kamis 22 Juni jam 08.00 WIB di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Untuk pengambilan sepeda motor di terminal-terminal di kota tujuan. (Red/Ts)