Tangsel Dilanda Hujan Angin, Sejumlah Rumah dan Mobil Ringsek

0

Agya yang ringsek ditimpa pohon (foto: Ist)

Cipasera.com -Kota Tangerang Selatan, Selasa, 2/4/2017  sekitar pukul 3.30  tadi dilanda hujan deras yang disertai angin kencang. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan sejumlah rumah rusak atapnya akibat ditiup angin.


Dari pantauan cipasera.com, sejumlah pohon tumbang. Diantaranya, pohon  besar  di depan sekolah Ora et Labora, Serpong,  di Taman Tekno BSD City dan  di depan stasiun  kereta api Rawa Buntu.


‘Saya tadi lihat di sekolah Ora Et Labora. Pohon yang tumbang bikin macet. Tapi sekitar jam 19.00 sudah lancar kembali,” kata Dhamawan, warga Ciater, Sepong.


Tak hanya itu,  empat rumah  rusak atap dan dindingnya tertimpa pohon di RT 06 RW 03, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan. Namun tak ada korban jiwa. Hanya satu orang yang luka tertimpa asbes. 

Banyak warga selamat karena saat hujan datang disertai angin gemuruh, mereka berlarian menyelamatkan diri.


“Betul, mereka berhasil menyelamatkan diri. Kalau tak keluar rumah pasti ada yang tewas. Hujan disertai angin puting beliung memang  ngeri,” kata Darman, salah satu warga. “Kami pun kerja bakti menolong warga yang kena musibah tersebut.”


Menurut Darman, sejauh ini (pukul 17.30)  belum ada bantuan dari Pemkot Tangsel. “Kami tak memikirkan bantuan dari pemerintah, tapi kami berusaha cepat pertolongan dengan membersihkan rumah.


Sementara  hujan angin   di Jalan Raya Alam Sutera, Serpong  merubuhkan pohon akasia dan menimpa mobil Agya. Akibatnya mobil pun ringsek tertimpa pohon. Beruntung  kejadian tersebut tidak memakan korban. Pemiliknya tak ada di mobil (Red/DA)