Usai Sertijab, Mahasiwa Usul WH Fasilitasi Pembentukan KPK Provinsi

0


 
Add caption
Cipasera.com-Hari  ini  pasangan  Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy  mulai bekerja setelah kemarin serah  terima jabatan (Sertijab) dari PJ Gubernur Banten Nata Irawan di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Banten.

Ratusan orang  menghadiri sertijab tersebut. Dan masyarakat  memberi komentar,   optimis gubernur baru ini mampu membangun Banten, terutama dalam bidang  pendidikan. Infrastruktur dan kesehatan.

“Wahidin  Halim  punya pengalaman di Kota Tangerang membuat pendidikan gratis. Mudah-mudahan  pengalaman tersebut dapat diimplikasikan di provinsi sehingga rakyat Banten punya kualitas pendidikan yang baik,” kata Junaedi, seorang guru SMP di Kota Tangerang kepada cipasera.com, Selasa 16/5 melalui selulernya. “Demikian halnya dalam bidang kesehatan dan infrastruktur. Wahidin itu dua kali jadi Walikota. Infrastruktur pasti memahami.

Ucapan yang sama  datang  pula dari Kepala Dinas Ketenakerjaan Kota Tangsel Purnama Wijaya. “Selamat untuk Pak  Wahidin dan  Pak Andika, semoga  Banten  semakin maju dan sejahtera,” kata mantan Camat Ciputat Timur .

Meski banyak yang optimis  tapi ada juga yang pesimis. Mereka pesimis dalam  bidang pemeberantasan  nepotisme dan korupsi.

“Di Banten ini, nepotismenya sudah tinggi.  Korupsi terstruktur dan massif. Pemberantasannya harus tegas dan luar biasa. Nah, saya pesimis  Pak WH mampu mengatasi. Soalnya perlu tangan besi. WH itu orangnya ga tegaan,” katanya Sarmun Desta, aktivis mahasiswa  Serang. “Usulan saya, WH menfasilitasi berdirinya KPK provinsi.”

Desta menambahkan, dengan adanya perwakilan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Banten, Pemprov akan lebih mudah melakukan kerjasama pemberantasan korupsi. “Pejabat pun jadi mikir kalau mau korupsi,” kata Desta.

Sementara itu, usai sertijab kemarin,   WH mengatakan,  mengapresiasi  gubernur-gubernur Banten sebelumnya seperti  Rano Karno dan Djoko Munandar,  karena telah melakukan pembangunan di Banten.
"Mari kita bersama-sama membangun dan menciptakan Banten lebih baik dari sebelumnya," ujar Wahidin. (Red/Ts)