2000 Lebih Petugas Diterjunkan Amankan Arus Mudik di Tangsel

0



Taman bacaan berdampingan dengan Posko Mudik 2017 (Foto: Ist)
Cipasera.com- Untuk  menangani   arus mudik lebaran 2017 di seluruh  Indonesia, berbagai pihak mengadakan operasi arus mudik. Tak terkecuali pihak kepolisian di Kota Tangerang Selatan.

Di kota Tangerang Selatan, operasi pengamanan arus mudik  diberlakukan mulai Senin kemarin (19/6) dan berakhir 4 Juli.

Menurut  Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin ketika, operasi arus mudik diberi nama Ramadniya 2017 dengan posko tiap area tertentu satu posko.  

Berikut ini tujuh   titik Posko Ramadniya yang tersebar di  wilayah   Tangsel, yakni  Polsek Ciputat di bawah Fly Over Pasar Ciputat.  Polsek Pamulang di depan Mall Pamulang Square dan  Polsek Pondok Aren di Jalan Boulevard Bintaro.

Khusus untuk Posko Ciputat, disamping posko ada taman bacaan. Para pemudik bisa melepas lelah disitu. Selain itu dekat pula dengan mesjid agung Al Jihad, mudah untuk beribadah. 

Sementara  Polsek Serpong di Depan Mall WTC Matahari Serpong, Polsek Cisauk di Perempatan Muncul, Puspiptek dan  Polsek Kelapa Dua di Depan Summarecon Mall Serpong (SMS) dan Polsek Curug di Pos Polisi Bitung.

Tiap posko akan dijaga oleh  sejumlah  polisi.  Posko  bisa digunakan oleh pemudik  untuk tempat beristirahat, dan  sebagai pusat  informasi  yang berkaitan dengan arus dengan arus mudik lebaran 2017.

Untuk  kelancaran tugas  mengawal Ramadiya 2017,  Polres Tangsel  menurunkan 989 personel ditambah dengan personel gabungan dari berbagai instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Tagana, Dinas Perhubungan dan lain –lain,  total menjadi 2217 personel untuk  menjaga  arus mudik dan balik lebaran 2017. (Red/ts/ Tn)