Inilah Kronologi Ditangkapnya Penculik Bayi Umur 13 Hari

0

Oh Bayiku, Gambar  Ilustrasi . (Foto: Ist)

Cipasera.com – Lagi penculikan  bayi terbongkar. Kali ini  terjadi di  ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Pelakunya NH (31), wanita tanpa anak. Dan korbanya  Upik Tilani, warga Serpong.
  
Penculikan dimulai dari  facebook. Upik Tilani  berkenalan dengan pelaku melalui pertemanan di Facebook. Hanya dalam waktu singkat mereka langsung akrab.  Lalu  pelaku yang diketahui belum memiliki anak  bertamu  ke rumah Upik Tilani di Kawasan Serpong.

Singkat cerita,  pelaku mengajak  Upik   untuk jalan –jalan dan  berbelanja di ITC BSD. Saat jalan-jalan di Mall ITC BSD  itulah,  pelaku  meminta tolong  kepada Upik  untuk membelikan makanan yang ada di lantai dua. Upik menurut dan  bayi laki –laki  yang masih berumur 13 hari itu  di titipkan pada pelaku.

Alangkah  kagetnya Upik. Saat kembali  ke bayinya, pelaku sudah tak ada. Hingga dicari berjam –jam tak juga  ketemu. Akhirnya, hari itu juga  Upik melapor ke polisi, Senin, 12 /6/2017.

Menurut  Kapolres Kota Tangsel  AKBP Fadli Widiyanto, polisi langsung bergerak  setelah menerima laporan.  Selama empat hari, tim melakukan penyidikan mengacu pada rekaman CCTV di ITC BSD dan berhasil  menangkap  pelaku  NH  di rumah kontrakannya di Jakarta Timur, Jumat (16/5/2017) dini hari tadi.

NH  kini  mendekam di tahanan Polsek Serpong dan dijerat pasa 83 JO 76F UU No 35/2014 Tentang Perlindungan Anak.

Dengan tertangkapnya NH kini polisi  mencari orang tua kandung bayi yang diculik.

"Dengan ibu kandung  bayi sampai sekarang kita belum pernah ketemu," kata Kapolsek Serpong, Kompol Didik Putra Kuncoro, Jumat (16/6/2017).

Didik  memengatakan pihaknya telah mencoba mencari ibu kandung bayi tersebut lewat rumah sakit tempatnya melahirkan. Namun, hasilnya nihil. Polisi  juga  sudah cari ke RS Permata Pamulang untuk registrasi menggunakan KTP. KTP ini dibawa sama orang bagian registrasi yang saat ini sedang cuti.

Didik menjelaskan Upik bukanlah ibu kandung bayi, melainkan ibu angkat sang bayi. Upik mengadopsinya dari  seorang ibu --yang juga dikenalnya lewat facebook. Karena saat itu ibu kandung bayi  tidak punya biaya untuk melahirkan, Upik membiayai persalinan.

"Jadi awalnya ibu angkatnya ini membiayai persalinan ibu kandungnya saat mau melahirkan di RS Permata Pamulang,”kata Didik seperti dikutip detik.com, “Kemudian ibu angkat dan ibu kandung ini sepakat anaknya itu diasuh sama ibu angkatnya ini."

Setelah bayi berusia 13 hari  Upik  membawa bayi tersebut jalan-jalan ke  ITC BSD.  Disitulah  bayi kemudian dibawa lari NH.

NH sendiri mengaku menculik bayi tersebut  untuk dijual. Namun belum sampai dibeli orang, NH keburu ditangkap tim Viper Polres Tangsel.  (Red/ts).