Pasar Rakyat Di Setu Sepi Pengunjung Di Siang Hari

0


 
Pasar Rakyat Di Setu, siang hari sepi pengunjung (foto: TW)
Cipasera.com- Pasar rakyat yang digelar  Kamis, 8/6/2017 oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel bersama koperasi dan UKM Tangsel di halaman Kecamatan Setu  ramai didatangi   pengunjung saat pagi hari saja, saat penjulan sembako berlangsung.  Tapi setelah jam 12. 00 pengunjung nyaris tidak ada. Padahal  Pasar  Rakyat dilangsungkan  sampai sore.

“Maklumlah ini kan puasa jadi masyarakat malas untuk datang kesini. Jam segini kan lagi lapar-laparnya hehe…. Tapi tadi pagi sih ramai. Mereka pada beli sembako,” kata Dyah, penjaga stand sepeda motor kepada cipasera.com. “Moga –moga nanti sore ramai lagi.”

Menurut  pantauan cipasera.com, saat  dibuka sekitar jam 09.00  lumayan ramai. Sekitar 70 orang  ngantri beli sembako. Ada gula, beras, minyak dan lain lain. Cuma  dua jam kemudian sudah sepi pengunjung.
“Harganya bedanya tak begitu jauh sama di warung. Lagian, ngasih taunya  pak RW mendadak. Masyarakat jadi malas kesini,” kata Yusri, warga Setu RT 07.     

Sementara itu, Sekdis  Koperasi dan UKM Kota Tangsel  Dahlia Nadeak mengatakan,  kegiatan pasar rakyat bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar selama bulan puasa. Untuk itu,  harga bahan pokok di pasar rakyat  dibuat lebih murah. Sehingga lebih bisa menghemat. (Red/ts)