Presiden Turki Siap Menampung Habieb Rizieq

0
Presiden Erdogan. Siap buka pintu untuk HRS


Cipasera.com – Ketua Tim Pengacara Habieb Rizieq Shihab, Eggy Sujana berterima kasih kepada Presiden Turki Recep Erdogan  yang berniat ingin memberi perlindungan atau suaka politik kepada Habieb Rizieq.

“Atas  kepeduliannya, kami mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Presiden Turki,” kata Eggy Sujana, Selasa 6/6/2017. “Semua terpulang kepada Habieb, mau apa tidak. Tak hanya itu, terima kasih pula, Presiden Erdogan telah meminta PBB untuk memperhatikan masalah Habieb Rizieq.”

Menurut Eggy,  Habieb Rizieq tak bisa dijadikan tersangka karena alat buktinya lemah. Alat bukti tak diperoleh dengan cara yang sah. “Harusnya polisi hentikan kasus  Habieb, ” kata Eggy.

Mengenai pembelaan  Erdogan menjadi perhatian masyarakat setelah muncul pernyataan Erdogan seperti dilansir  kantor berita Turki  Anoulu Agency . Pernyataan Erdogaan dilontarkan saat berbuka bersama dengan para menteri kabinetnya.

"Sungguh sangat disayangkan, kasus yang penuh tanda tanya seperti yang menimpa ulama di Indonesia menjadi konsumsi dunia. Sepertinya pihak kepolisian di sana (Indonesia) terlalu berlebihan," ujar Presiden Erdogan, Minggu (4/6) kemarin.

Tak hanya itu. Presiden  Turki yang kharismatik ini juga mengatakan, dirinya siap melindungi ulama Indonesia yang ada di luar negeri.  

"Saya membuka pintu selebar-lebarnya jika ulama seperti Habib Rizieq ingin perlindungan dan membantu menyelesaikan semua permasalahan. Dan kami berniat memaksa Dewan Keamanan PBB untuk ikut andil dalam proses ini," sambung Erdogan berapi-api.

Seperti diketahui, dugaan kasus dugaan chat mesum Habib Rizieq dan Firza terus  digulirkan pihak kepolisian. Banyak spekulasi tentang status  Habieb Rizieq sebagai terasngka. Banyak yang menuding  hal itu rekayasa. Demikian pula Habieb Rizieq,  sehingga ia hingga kini belum  mau pulang ke Indonesia. (Red/Ts/VoI)