Sisi-sisi Lima Artis Mualaf Yang Belum Diketahui Publik

0


Dian Sastro Makin cantik dengan hijab (foto: Ist)
Cipasera.com-   Sudah tak terhitung  artis Indonesia yang menjadi mualaf, kemudian memeluk Islam. Diantaranya, Dian Sastro, Tamara Blesxenky,  Lulu Tobing,  Bella Safira dan  Angel Lelga. Banyak cerita di balik itu hidayah itu. Tamara, misalnya, ia sebelum masuk Islam, pernah tertarik  dengan bulan sabit dan bintang yang dilihat di langit. Demikian pula dengan Dian Sastro.


“Saya tergetar setiap membaca buku tentang Islam. Islam agama rasional,” kata Dian Sastro, suatu kali.” Untuk itu saya tak ragu memeluknya.”


Berikut, sisi –sisi lima artis yang memeluk  Islam  yang belum banyak diketahui publik.


1.Dian Sastro   
Harus diakui,  Dian  Sastro  mempelajari Islam setelah  kenal dekat Maulana Indraguna Soetowo. 

Tak ingin hubungannya  terganggu lantaran beda agama, ia mempelajari  Islam. Tapi setelah mempelajari, ia seperti  menemukan hal yang selama ini dicari. Sisi rasio dalam agama. Islam ternyata sangat rasional. Satu sama lainnya, saling terkait dan konsisten.  Maklum, aktris bernama lengkap Dian Paramita Sastrowardoyo adalah seorang sarjana yang tertarik dengan  filsafat.  


Setelah ia mengalami pergulatan, ia akhirnya  memeluk Islam. Saat hal itu disampaikan kepada Dewi Parwati, ibunya  yang non muslim, ibunya tak melarang. Bahkan mendukungnya.


Maka saat menikah dengan Maulana Indraguna Soetowo,  bintang Ada Apa dengan Cinta? Ini pun tak canggung saat duduk disamping mendengar Indraguna mengucapkan ijab Kabul untuk menikahinya 2010 lalu.


2. Rebecca Reijman
Artis cantik  ini hidupnya seperti layaknya  artis –artis pada umumnya. Senang jalan –jalan dan ngumpul di resto. Namun di sisi lain, artis keturunan Belanda ini  merasa ada sisi yang beda setiap kali mendengar  lantunan ayat Quran di televise atau dari masjid  dekat rumahnya.


“Rasanya  damai sekali. Ibarat  kita kepanasan, mendengar dzikir dan Quran seperti  berenang di danau, sejuk segar,” kata Rebbeca.


Lantas  Rebbeca  menyimpulkan, hidupnya akan  lebih lengkap dengan kedamaian dari lantunan zikir dan ayat Al-Qur’an. Dia merasa  Quran  memberinya kekuatan batin. “Subhanallah, “ kata Rebecca. Ia pun masuk Islam.


3.Bella Safira, seperti juga  Dian Sastro, Bella Saphira juga mendapat hidayah melalui calon suaminya  Mayjend Agus Suryabhakti. Bintang iklan sabun Lux ini, setelah berhubungan dengan Mayjen Agus, ia mulai mempelajari Islam. Dan tampaknya cocok di hatinya.


Tepatnya pada 2013 lalu akhirnya Bella Saphira memutuskan untuk memeluk Islam.  Dan bersahadat di masjid  Al Azhar disaksikan ulama masjid tersebut. Tak Cuma itu. Setelah  Bella menikah dengan Mayjend Agus, ia  menunjukkan kesungguhannya islamnnya dengan ikut suaminya menunaikan ibadah ke tanah Suci Mekkah.


4. Lulu Tobing
Semenjak  memutuskan  menerima dinikahi  oleh h Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana, putra dari Siti Hardiyanti Rukmana ,  Lulu sebelum  akad nikah  mengucapkan sahadat sebagai tanda menjadi muslim. 

Tekad  Lulu  memang luar biasa. Sebab Lulu sejak kecil dibesarkan dalam keluarga non muslim.

Kabarnya, keputusan Lulu  membuat sang ayah, Basaruli Tobing sakit dan  kesehatannya semakin memburuk. Tapi Lulu membantahnya.


“Ah tidak benar itu. Soal kenyakinan, keluarga tak ikut campur,” kata artis sinetron kelahiran Cilacap ini.  

Dalam perjalanan waktu, Lulu Tobing terlihat sangat bahagia  memeluk Islam. Dia pernah terlihat  memakai hijab dan aura kecantikannya  tampak  luar biasa.


5. Angel Lelga. Tak banyak yang tahu artis Angel Lelga  sudah 15 tahun dia menjadi mualaf. Angel merasakan banyak berkah yang didapatkan selama memeluk agama Islam. Namun, ia juga mendapat cobaan berat.  


Angel bilang,  keputusan  untuk berpindah keyakinan sempat ditentang oleh kedua orang tuanya. Orang tuanya tak mau mengunjungi rumahnya. Ia bagaikan sebatang kara.


Dia sedih, keputusannya untuk menjadi  Islam  membuat  hubungan dirinya dengan orang tuanya yang non muslim jadi jauh.  


"Sejak saya memilih untuk menjadi mualaf 15 tahun lalu, saya udah nggak bersama lagi dengan keluarga. Saya seperti anak yatim, " ungkap Angel kepada sebuah media baru baru ini. (Red/ts/ berbagai sumber)