Balai Warga RW O5 Dibangun Di Kuburan Pamulang

0
Balai Warga 05 Jln Mujair

Cipasera.com - Banyak warga yang lewat Jalan Mujair, Kelurahan Bambu Apus, Pamulang bertanya-tanya soal Balai Warga RW 05. Apa pasal? Sebab Balai Warga dengan disain rumah panggung Betawi tersebut berada di areal pemakaman. Menyatu dengan makam.

"Balai Warga itu kan untuk kegiatan warga . Kalau berada di makam siapa yang mau bikin acara disitu?" tanya Asrul, salah satu warga. "Sayang sekali. Coba kalau bukan di pemakaman pasti ramai."

Balai Warga itu memang sehari -hari tampak sepi. Jarang sekali ada kegiatan warga. Misalnya, hajatan atau acara Ngariung. Mungkin warga takut karena menyatu dengan kuburan.

"Ach ngga juga. Buktinya waktu jelang lebaran kemarin ramai untuk pengajian. Yang datang cukup banyak,kok,"kata Hamid, salah satu warga RW 05, Minggu, 16 Juli 2017.

Camat Pamulang Deden Juardi saat ditanyakan hal itu mengatakan. "I ya saya pernah lihat Balai Warga itu. Saya tanya sama lurahnya, katanya sudah kesepakatan warga dibangun disitu," kata Deden. "Balai Warga tersebut dibangun sebelum saya jadi camat Disini (Pamulang)." (ts)