Besok Festival Cisadane Dibuka di Panggung Terapung

0
Festival tahun lalu (foto: ist)
Cipasera.com- Besok, Sabtu 22 Juli, Festival Cisadane di Kota Tangerang  akan dibuka oleh Walikota Tangerang Arief R Wirmansyah.
Acara pembukaan akan diselenggarakan di  panggung terapung di tengah sungai Cisadane berukuran 11 x 8 meter yang terletak di area Cisadane Walk, Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang. 

Panggung tersebut hanya digunakan ketika acara pembukaan. Sementara panggung utama Festival Cisadane berada di jalan Benteng Jaya, Kecamatan Tangerang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang R.Rina mengatakan, acara pembukaan diramaikan beragam tari-tarian  di atas panggung terapung. Diantaranya Tari Selamat Datang (DKT) dan Tari Kariyaan Rumpak Jami dari Kabupaten Pandeglang.

Dalam acara festival tersebut akan ada parade budaya, baik tradisional maupun modern. Ada atraksi sekaligus cosplay, komunitas drone dan marching band di Jalan Benteng Jaya. Di tengah sungai, akan ada parade 50 lebih perahu yang mewakili satuan kerja perangkat dinas di Kota Tangerang.

Sementara Arief Wirmansyah mengatakan, Festival Cisadane tahun 2017 mengambil tema  Tangerang untuk Indonesia. Dengan tema tersebut dia ingin menunjukkan Sungai Cisadane adalah sumber kehidupan masyarakat Tangerang. (red/id)