Indonesia Akan "Ekspor" Imam Mesjid Karena Permintaan Berbagai Negara

0
Shamsi Ali, Imam di New York

Cipasera.com - Indonesia di mata masyarakat islam dunia adalah pemilik para hafizd dan imam masjid terbaik. Ini terbukti banyaknya negara yang meminta para hafizd dan imam masjid Indonesia untuk menjadi pengurus masjid di Amerika Serikat dan berbagai negara.
Hal itu dikatakan Direktur Penerangan Agama Islam  Kementerian Agama RI Khoiruddin di Nunukan, Sabtu ( 22/7).
Khoirudin menjelaskan, permintaan terhadap ahli tersebut datang dari negara Timur Tengah, Eropa maupun Amerika Serikat.  
 “Melihat banyaknya negara yang mengajukan permohonan Imam masjid, ke depan kita akan programkan semacam “ekspor“ hafidz ke seluruh dunia,” ujar Khoirudin
Khoiruddin menegaskan tingginya permintaan Imam masjid dari berbagai negara, terutama dari luar Asia, akan ditanggapi dengan respon positif. 
Sejauh ini yang sudah dilayani dengan baik adalah pengiriman ke Asia, diantaranya Korea Selatan dan Jepang. Tetapi Kementerian Agama sekarang menerima permintaan juga  dari negara-negara Timur Tengah dan Eropa. Maka mereka yang akan diberangkatkan ke sana akan dipersiapkan sebaik mungkin sesuai dengan harapan masyarakat di sana.
Sekarang menurut Khoiruddin, Kementerian Agama sedang menyeleksi calon imam mesjid untuk ditempatkan di Dubai yang membutuhkan banyak profesi tersebut. 
Khoirudin mengungkapkan, syarat untuk bisa menjadi imam yang akan dikirim ke berbagai negara adalah hafal Al-Quran, memiliki suara merdu, menguasai bahasa asing dan bersedia menandatangani kontrak dengan jangka waktu tertentu.( red/ts).