KH Ma'aruf Amin : MUI Serukan Produk Israel


KH Maaruf Amin
Cipasera.com –Pendudukan terhadap Masjidil Aqsa oleh Israel membuat  dunia muslim berduka dan marah. Tak terkecuali, masyarakat Indonesia. Kejengkelan dan kemarahan ini diekpresikan dengan demontrasi dan kecaman  oleh organisasi di berbagai  media.

Majelis Ulama Indonesia juga mengecam  itu. Hal itu bisa disimak dari pernyataan   Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin, sudah selayaknya zionis Israel dihukum oleh dunia. Karena mereka sangat tidak berperikemanusiaan dalam memperlakukan warga Palestina.

“Rasanya tak cukup dengan mengecam. Tapi harus ada tindakan yang membuat Israel jera. Zionis  sudah lama melakukan tindakan bidadab dan juga melarang orang untuk salat,” ujar Maruf  kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/7).

Maruf sangat setuju jika  sidang istimewa digelar di PBB, ketimbang lewat Organisasi Konfrensi Islam (OKI). Karena lewat PBB cangkupannya lebih besar. Karena itu negara-negara di seluruh dunia harus segera menggambil satu kesepakatan mengenai Palestina.

Kyai asal  Tangerang ini  berharap PBB harus membuat satu keputusan untuk memberikan hukuman terhadap Israel. Salah satu hukuman yang ia sarankan adalah memboikot produk-produk Israel. Sehingga mereka nantinya paham dan tidak lagi melakukan tindakan semena-mena terhadap Palestina. “Diboikot saja (semua produknya) supaya jera,” kata KH Maaruf.

Sebelumnya, Israel menerapkan aturan melarang pria Palestina berusia di bawah 50 tahun melarang warga salat di Masjidilaqsa. Atas hal itu warga Palestina pun protes keras dan melakukan demonstrasi.

Aksi demontrasi itu pun semakin memanas, dan akhirnya pasukan Israel menyerang peserta unjuk rasa pada Jumat 21 Juli 2017. Mereka melepaskan tembakan peluru tajam, gas air mata serta peluru karet ke arah warga yang tidak bersenjata.‎ Akibatnya tiga warga Palestina tewas dalam bentrokan di sekitar Kota Tua Yerusalem itu. (Red/Ts/Jpn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel