Kini Hermansyah Dibunuh Karakternya dengan Fitnah. LPSK akan Lindungi

0
Indiana istri Jerman ayah (foto:ist)

Cipasera.com - Sungguh tak berperikemanusiaan. Sudah jadi korban pembacokan, kini istrinya difitnah pernah jadi PSK. Itulah yang terjadi pada Hermansyah, pakar telematika ITB. Akibatnya, Iriana, istri Hermansyah depresi. 


"Bu Iriana enggan makan dan sulit tidur. Kemarin kami dampingi dirinya," kata kerabatnya. 


Hal itu dibenarkan oleh Ichwan, jubir keluarga Hermansyah. "Dia mengalami depresi karena fitnah tersebut. Karena itu, sebagai muslimah keluarganya akan meminta perlindungan MUI (majelis ulama Indonesi) . "Kepada MUI, kami mohon mendapatkan perlindungan dari fitnah, tuduhan sebagai pelacur,” katanya lagi.

Rep
Sementara itu, LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ) Hasto AS mengatakan, pihaknya menawarkan perlindungan kepada korban Hermansyah dan saksi istri Hermansyah sebagai bentuk  kehadiran negara saat ada warga negaranya  yang menjadi korban kejahatan.

Hasto mengatakan, LPSK sebagai lembaga pemerintah yang mendapatkan mandat melalui UU untuk memberikan perlindungan kepada saksi dan korban, wajib menjelaskan kepada keluarga, bahwa LPSK memberikan perlindungan, kalau itu dianggap perlu.

"Dan memberikan bantuan rehabilitasi medis, rehabilatisi sosiologis dan rehabilitasi sikososial, ini tidak hanya pada korban tapi pada istri korban," katanya.

Selain itu kata dia, LPSK juga bisa memfasilitasi pengurusan ganti rugi kepada pelaku, baik itu ganti rugi yang sifatnya fisik medis, pengobatan, dan kerusakan material dan kerugian lain. (Red/ts/rol)