PPDB di SMP 4 Pamulang "Riweuh", Pengadu Malah Ditinggal Pergi Panitia

0
Calon wali murid saat mengadu ke panitia SMP Neg 4

Cipasera.com - Sejumlah calon wali murid SMP Negeri 4, Pamulang, Tangsel kemarin mendatangi panitia PPDB (penerimaan peserta didik baru) SMP Neg 4 Tangsel untuk mengadukan soal PPDB yang merugikan pendaftar. Sayangnya, panitia yang menangani tak profesional sehingga terjadi ketegangan.

"Saya ini sudah lima hari mondar -mandir ke sini, tapi tak ada kepastian, apakah anak saya terdaftar atau tidak," kata seorang ibu, yang enggan disebut namanya kepada panitia PPDB SMP N 4, Pamulang, Sabtu, 8/7/2017."Anda ini kan petugas, kenapa tak bisa memberi penjelasan !"

Seorang panitia pun menimpali dengan sewot. "Ibu jangan nerocos terus. Dengar kata-kata kami. Sistem PPDB yg mengelola Dindik. Kalau nama tak keluar kami tak tahu. Tapi berkasnya sudah terdata. Tunggu saja pengumuman Senin," kata seorang perempuan muda, sambil pergi meninggalkan pengadu.

Tak pelak si Ibu calon wali murid pun emosi. Dia mengatakan, katanya daftar online tapi pendaftar tak bisa tahu masuk rangking apa tidak.

 "Kalau dihitung skor nilai anak saya masuk, tapi namanya tak muncul. Ini akal-akalan,"kata Ibu Calon wali murid itu sambil angkat kaki dari ruangan panitia.

Sementara Syahputra, calon wali murid yg lain saat diminta komentarnya oleh cipasera.com mengatakan, dirinya heran, sejumlah anak di zona lain lancar. Nama dan skor muncul tapi di SMP N 4 kok riweuh sekali. Tahun lalu juga begitu. Katanya sekolah favorit.

"Ini jadi bikin su'udzon, jangan jangan ada apa -apanya. Melihat gelagat tak beres kayaknya saya mau ke SMP swasta saja," kata Syahputra. "Coba cek mas, Anda kan wartawan. Ada apa nih SMP 4."

Ramainya soal PPDB di SMP N 4, Pamulang sejumlah calon wali murid pun mencari kepala sekolah namun tak ada ditempat.

Demikian saat cipasera.com hendak menemui Rita Juwita, Kepala SMPN 4 security mengatakan, Kepsek tak hadir di sekolah.

"Kalau hari Sabtu bu Rita tak hadir. Ini juga kan masih libur," kata Security. (Red/tim)