Diperkirakan 200 Seniman Se-Banten Besok Ikut Jambore

0

Cipasera.com - Jambore Seniman Banten (Jaseba) besok, Sabtu 5 -6 Agustus di gelar di Pantai Kelapa Gading, Anyer, Banten.  Jambore akan diikuti sekitar 200 seniman dan seniwati modern maupun tradisional yang bersal dari sanggar, komunitas maupun dewan kesenian yg ada di provinsi Banten.
Menurut Chavchay Saefullah, Ketua Dewan Kesenian Banten,  Jaseba akan diisi dengan acara pentas senj, diskusi dan deklarasi seniman menyongsong hari depan. 
Selain itu, Jaseba  bertujuan mempertemukan para pelaku seni Banten. Provinsi Banten merupakan salah satu provinsi yang kaya pelaku kesenian. Baik pelaku seni modern maupun tradisi. Pertemuan antara seniman modern dan tradisipun jarang terjadi. Sehingga untuk saling kerja sama dan tukar pikiran untuk memajukan kesenian di Banten tidak pernah terjadi.
"Untuk itu penting para seniman bertemu samakan persepsi  untuk membangun kesenian di Banten lebih baik,"kata Chavchay. 
Menurut Sulaiman Jaya, Panitia Jaseba, peserta Jaseba  dari sanggar dan komunitas Sen hanya boleh mengirimkan maksimal dua orang utusan. Peserta dapat mendaftarkan langsung di Sekretariat Dewan Kesenian Banten (DKB) atau via on line lewat surreal jaseba2017@gmail.com, formulir pendaftaran dapat diunduh di blog httt://jaseba.blogspot.co.id. Dan batas pendaftaran tanggal 10 Juli 2017,” tutur Purwo yang biasa dipanggil Cak Wo ini.(Red/ts)