Gedung Astra Biz Serpong Telan Dana Rp 777 miliar lebih

0
Gedung ABC (foto: ist)

Cipasera.com -  Kompleks  Astra Biz Center BSD, Serpong, Tangsel   sudah difungsikan.  Komplek megah yang dibangun menelan Rp 777 miliar lebih ini makin mengukuhkan, BSD sudah "dikuasai" bisnis besar. Pengusaha kecil sulit masuk mendirikan gedung di situ. 

"Ya terus terang, dengan diresmikannya Astra Biz Center,  kami diler kecil  sulit bikin gedung disini. Sebab orang acuaannya ke Astra, " kata Ongky pengusaha Diler, asli Cilenggang. "Sudah hukum alam, yang kecil kalah sama yang besar."

Seperti diketahui, Astra Biz Center BSD City Selasa, (15/8) diresmikan. Komplek ini dibangun dengan konsep modern minimalis. Keunikan lain dari bangunan ini adalah konsep green building, memaksimalkan pencahayaan alami dengan ventilasi silang.

Menurut Direktur Astra Priyono, Kawasan BSD dipilih sebagai lokasi Astra Biz Center karena dinilai memiliki perkembangan ekonomi dan sosial yang sangat cepat, sehingga memiliki potensi pasar besar. Diharapkan, lokasi Astra Biz Center akan menjadi pusat kota BSD City di kemudian hari.

Astra Biz Center BSD memiliki luas bangunan 31.753 m2 di atas tanah seluas 62.107 m2, menyediakan berbagai produk dan jasa di bawah naungan Grup Astra.Antara lain, Toyota Auto2000 Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot, dan sepeda motor Honda.

Tak cuma diler, Astra Biz  juga beri layanan ”6 in 1” (enam merek, satu kompleks) serupa sebelumnya sudah dibangun Grup Astra di Jl Soekarno Hatta, Bandung, pada 2011. Astra Biz Center Bandung dibangun dengan konsep yang sama, dengan nilai investasi mencapai Rp 219,3 miliar.

Presiden Direktur Grup Astra, Prijono Sugiarto, saat meresmikan Astra Biz Center BSD City, mengatakan, setelah Bandung dan Tangerang, ke depan, pihaknya akan melihat peluang pembangunan Astra Biz Center ini. Tapi tidak berarti semua daerah harus ada. Semua tergantung potensi tiap-tiap Daera.(red/ts)