Cipasera.com - Sekitar 10 ribu  orang dari Tangerang Raya, Banten diperkirakan akan mengikuti  demo ke gedung DPR RI Senayan usai sholat Jumat, 29/9/3017. Demo yg disingkat 299 ini akan  menyuarakan menolak Perpu No II tentang Ormas dan Tangkap anasir PKI.


Mereka adalah mahasiswa, masyarakat umum, ormas Islam. Yang terbesar mengirim massa adalah Front Pembela Islam (FPI), sekitar 5000 orang. 

Aliansi mahasiswa untuk kebebasan berkumpul, Fuad Nur mengatakan, mahasiswa dan mahasiswi se Tangerang Raya diperkirakan yang hadir 1000 orang. Empat ribu lainnya gabungan masyarakat, LSM dan remaja mesjid. 

"Kurang lebih 5000 orang. Mereka berangkat dengan biaya sendiri," kata Fuad. "Kami tak mau negara demokrasi jadi represif."
Sementara FPI akan mengerahkan 5000 anggotanya  se-Tangerang Raya. Menurut Ketua FPI Kabupaten Tangerang Habib Muhammad Asegaf, anggotanya akan berkumpul di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masing-masing, dan sholat jumat dulu di Masjid Istiqlal Jakarta sebelum berangkat ke gedung DPRRI. (Red/ts)