Dishub Tangsel Akan Peringati Hari Perhubungan Dengan Berbagai Aksi

0
Walikota Tangsel dan Sukanta (foto: Ist)

Cipasera.com - Menyambut Hari Perhubungan Nasional ke-47, 17 September, Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan akan menggelar upacara dan acara yang melibatkan masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Perhungan Tangsel Sukanta, acara yan digelar, antara lain kerja bakti melibatkan segenap jajaran Dishub,  yaitu membersihkan halte dari coretan-coretan, membersihkan dan mencat ulang road barrier. Lomba mewarnai untuk anak-anak, sosialisasi lalu lintas ke sekolah- sekolah dan sejumlah hiburan.

"Ya... kita ingin ada warna berbeda dari Peringatan Harhubnas tahun sebelumnya. Peringatan kali ini kita harapkan memiliki gaung yang dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Tangsel," ujar Sukanta.

Yang menarik, kegiatan peringatan ini melibatkan 200 anak yatim dan piatu  dari 15 panti asuhan. Mereka dikumpulkan di arena tempat wisata air di kawasan BSD - Serpong pada Hari Rabu, 6 September 2017.

Anak panti asuhan tersebut akan mengikuti rangkaian kegiatan yang dimulai dengan lomba mewarnai sarana transportasi dengan hadiah menarik. Dilanjutkan dengan edukasi psikology, materinya motivasi kehidupan.  Terakhir mereka akan bersama-sama menikmati berbagai wahana permainan di lokasi wisata air tersebut.

Di hari dan tempat yang sama, digelar donor darah bekerjasama dengan PMI Tangsel yang diikuti seluruh jajaran Dishub Tangsel.

Sementara itu tanggal  5/9/2017,  acara  bimbingan keselamatan jalan bagi pelajar tingkat SMP yang dipusatkan di Global Islamic School.

"Kegiatan bimbingan keselamatan jalan ini rutin kita lakukan terhadap pelajar pada berbagai tingkatan dari SD/MI, SMP, dan SMA," tambah Sukanta.

Sekdis Perhubungan Kota Tangsel Aplahunnajat menambahkan, dalam minggu yang sama, digelar operasi patuh berlalu lintas terhadap para pengendara di jalan umum. Operasi ini bekerja sama dengan Polres Kota Tangerang Selatan.

Yang diperkirakan bakal  menarik perhatian masyarakat adalah atraksi marching band dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)  pada Minggu, 10 September yang bareng dengan  kegiatan rutin Car Free Day di kawasan BSD Serpong.

"Di arena car Free Day Nanti ada lomba mewarnai rambu lalu lintas bagi anak usia dini, simulasi penggunaan zona selamat sekolah (ZOSS), dan kuis berhadiah bagi pengunjung car Free Day." tambah  Aplah.

Adapun acara puncak peringatan adalah upacara yang diikuti oleh segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang Selatan.

"Kita masih menunggu konfirmasi kepastian dari protokol kapan dan di mana akan digelar.  Diperkirakan akan dilaksanakan di Cilenggang pada Hari Senin, 18 September," pungkas Aplah. (Red/rilis)