Seribuan Massa Di LBH "Panas" Setelah Dengar Lagu Genjer -Genjer

0
Seribuan massa menggeruduk LBH 

Cipasera.com- seribuan massa dari berbagai elemen masyarakat  yang melakukan aksi protes  di Kantor LBH Jakarta, Jalan Pangeran Diponegoro Jakarta Pusat terlibat bentrok dengan polisi. Lima polisi terluka dan empat orang diamankan petugas.

"Kalau  tidak salah ada 5 anak buah saya yang kepalanya luka. Sekarang sudah dirawat sementara di beberapa rumah sakit," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz di Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (18/9/2017) dinihari

Situasi berhasil dikendalikan secara berangsur di sekitar Gedung LBH Jakarta. Massa yang sebelumnya mencoba masuk ke Gedung LBH-YLBHI pun sudah bubar.

Kapolda juga mengatakan, sekitar pukul 02.00 WIB  masa yang tadinya berusaha masuk ke dalam kantor LBH, bisa dikendalikan dan suasana Jakarta Alhamdulillah dapat terkendali, aman.

Sebelumya sejumlah massa melakukan aksi di depan kantor LBH Jakarta-YLBHI Minggu (17/9) malam. Mereka menyebut kegiatan yang dilakukan di tempat itu berbau komunisme. Massa mendengar sendiri lagu Genjer -genjer, lagu "kebanggaan" PKI dinyanyikan sejumlah orang di dalam gedung LBH. Tapi pihak LBH Jakarta maupun polisi mengelak, itu kegiatan "Asik Asik Seni" . 

Massa mulai ramai berkumpul setelah mendengar lagu Genjer -genjer dinyanyikan.Sejumlah nitizen melaporkan hal itu di laman FB sekitar pukul 22.30 . Kemudian disusul dengan himbauan melalui FB  agar massa datang dengan koordinator Rachmat. Dan polisi membubarkan massa mulai sekitar pukul 00.30 WIB. Sempat terjadi bentrokan hingga akhirnya polisi menembakkan watercanon dan gas air mata.(Red/ts/dtk)