Setelah Menunggu Delapan Bulan, Akhirnya Dewan Pendidikan Dilantik Airin

0
Taryono MSi (baju coklat) bersama jajaran DP 

Cipasera.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono MSi menyambut baik dan gembira pelantikan Dewan Pendidikan (DP) Kota Tangerang Selatan, Senin,11/9/2017. Sebab DP memiliki fungsi yang dibutuhkan dunia pendidikan.

"Fungsi Dewan Pendidikan ada tiga, yaitu memberikan advis, supporting dan controlling. Fungsi tersebut masih relevan di Tangsel. Mesti ada DPRD yg jg punya tugas pengawasan, controling dari Dewan Pendidikan tetap penting. Makin banyak yg mengawasi akan lebih baik," kata Taryono kepada cipasera.com dikantornya  usai mengikuti pelantikan DP.

Taryono menambahkan, dirinya sudah bertemu dengan seluruh anggota DP. Dan dalam pertemuan tersebut ia meminta agar DP bekerja sesuai tugas dan fungsinya, agar Dindikbud bekerja makin profesional melayani masyarakat.

"Kami memang menunggu masukan dan saran Dewan Pendidikan, "ungkap mantan guru biologi SMA ini.

DP kota Tangsel sudah terbentuk sekitar Desember 2016 lalu. Namun lantaran perubahan SKPD di Tangsel, DP tak kunjung dilantik.

DP Kota Tangsel dibentuk berdasarkan PP No 17 Thn 2010. Beranggotakan 11 orang yang terdiri, antara lain pakar pendidikan, praktisi pendidikan, organisasi profesi dan lain lain dengan periodesasi lima tahun.

DP kota Tangsel periodesasi 2016 - 2021 diketuai oleh Ngatmin Alfarizi, MPd, mantan Sekdis Dindikbud Tangsel. Sekretaris Ahmad Gozali, SAg. Anggota, antara lain Didi Sutisna, Maryono, SE MPd, A.Rozak

Sementara itu, Walikota Airin Rachmi Dhiani diakhir sambutan saat pelantikan berharap, Dewan Pendidikan harus mampu berperan meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan arahan dan bantuan bagi kemajuan pendidikan. (Tw)