Dinsos Tangsel Validasi 120 Ribu Lebih Penerima Bantuan Pemerintah

0

Bakrie dalam salah satu acara validasi (foto : Ist)


Cipasera.com – Setelah mengalami kericuhan di lapangan beberapa waktu  lalu yang disebabkan oleh tidak akuratnya data yang dikirim Kementrian Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya melakukan verifikasi dan validasi sebanyak 128.000 KK bakal penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos, Senin, 23/10/2017.

Menurut Bakrie Wijaya, Kasubag Umum Kepegawaian dan Keuangan Dinsos Tangsel, data sebanyak 128.000 tersebut merupakan data masyarakat kurang mampu di Kota Tangsel. Sesuai  perintah Kemensos, saat Rakornas beberapa bulan lalu, masing-masing Kabupaten dan Kota wajib melakukan validasi  data yang ada di KK dan KTP penerima.

Dalam kaitan itu, Dinsos Tangsel mau tak mau  akan menyisir  dan verifikasa data di setiap wilayah RT (Rukun Tetangga)yang   ditujukan ke  responden yang  nama yang sudah ada di SK Kemensos. Setelah divalidasi,  mereka berhak menerima dana dari Pusat dan Provinsi.

Masih menurut Bakrie, Dinsos sekarang  telah mencatat 44 variabel PKH (Program Keluarga Harapan) dengan 114 petugas yang siap melakukan menyisiran. Anatara lain, berdasarkan tiga golongan, Miskin, Miskin sekali dan distabilitas. (Red/Mh)