Drs Taryono : SMP Negeri Akan Ditambah Satu Di Ciputat.

0
Drs Taryono MSi

Cipasera.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel ada rencana akan menambah satu SMP di Ciputat tahun 2018. Penambahan tersebut dikarenakan kebutuhan terhadap adanya sekolah baru, untuk menambah daya tampung masyarakat (peserta didik).

"Pembangunan SMP baru sesuai dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat. Sebab bila dibanding dengan SD, jumlah  SMP  sudah tak sesuai. Jumlah SMP 198 sekolah, sedang SD 317 sekolah" kata Kadis Dindikbud Tangsel Drs Taryono MSi kepada cipasera.com, Selasa, 10/10/2017,  "Idealnya, perbandingannya 90 - 100."

Mantan Kepsek SMA Neg 2 ini  selanjutnya mengatakan, jumlah SMP 189 sekolah itu termasuk swasta. "Saya tak mau bicara sekolah negeri atau swasta. Sekolah negeri dan swasta itu sama. Dan di Tangsel daya tampung masih kurang."

Masih menurut Taryono, memang ia melihat antusias masyarakat masuk sekolah negeri tinggi. Tapi pembangunan sekolah baru didirikan bukan karena alasan itu. "Lebih pada kebutuhan rasio untuk menampung,"tegas Taryono.

Taryono menyatakan, sekolah negeri dan swasta itu sama standar pembelajarannya, kurikulumnya. "Jangan berpikir kalau sekolah itu harus ke negeri. Cara berpikir seperti itu harus di-education. Di swasta pun kualitasnya tidak kalah,"ujar Taryono.

Taryono bukan sekadar beretorika. Ia telah membuktikan, salah satu putrinya  bersekolah di MTs Al Murssydikiyah,  Pamulang.

"Sekolahnya jauh dari jalan raya. Masuk ke perkampungan. Anak saya milih sekolah disitu, saya pun mendukungnya,"pungkas Taryono. (T)