LUAAAARRRR BIASAAAA...Demo Kritik Jokowi Bertahan Hingga Jam 23.00

0
Demo Mahasiswa Bertahan Hingga Jam 11.00
Cipasera.com Ribuan mahasiswa dan buruh  sejak siang mendemo Jokowi di depan Istana Merdeka, Jln Merdeka Utara. Demo yang menggugat rezim Jokowi  selama tiga tahun berkuasa ini, hingga  pukul 23.00  belum membubarkan diri. Polisi terus berjaga dan makin memperkuat penjagaan dengan  menyiagakan  tiga water cannon. Polisi antihuru-hara juga bersiaga dengan peralatan lengkap berupa helm dan tameng. Sementara itu,  posisi water cannon masih berada di belakang Barracuda. Kini polisi sedikit memajukan posisi water cannon menghadap ke arah massa.

Polisi telah berkali –kali mengimbau mahasiswa dan buruh  membubarkan diri mengingat   sudah melewati batas waktu yang ditetapkan peraturan.  Namun massa bergeming. Mereka malah secara bersama –sama melatunkan selawat  badar.

Berdasarkan pantauan media massa,  pukul 22.45 WIB, Jumat (20/10/2017), massa membuat lingkaran di depan kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Massa terpisahkan pagar kawat berduri dengan polisi.

Massa tampaknya  bertahan karena Jokowi tak bersedia  menemuinya. Dalam orasi  siang tadi, seorang demontran   mengkritik tiga tahun  pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka menilai, Pemerintahan Jokowi bikin rakyat sengsara.

"Kami akan bertahan disini (Merdeka Utara). Ini untuk menuntut agar Jokowi sadar telah gagal memimpin negara," kata demontrans yang mengaku bernama Dony. "Perlawanan... Perlawanan...perlawan sampai mati," teriak Doni.
 (Red/Ts/dtk)