Perkemahan Pemuda Tangsel Ditutup Hari Ini.

0

E.Wiwi M, Kepala Dispora Tangsel        (Foto: Ist)


Cipasera.com -  Kemah Bhakti Pemuda 2017 di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong akan ditutup hari ini, Selasa, 24/10/2017. Kemah yang diselenggarakan oleh Dispora Kota Tangsel ini  yang berlangsung sejak kemarin ini  diikuti oleh 100 perwakilan pemuda se Tangsel.

Menurut Kepala Dispora Kota Tangsel, H.E Wiwi Marta Wijaya  tujuan kegiatan Kemah Bhakti Pemuda ini adalah dalam  rangka menumbuhkan  pemuda-pemuda  kreatif dan berprestasi dalam bidang apa saja.

“Dispora ingin  pemuda di Tangsel memiliki  karakter,   disiplin, kreatif ,  jujur siap menjawab tantangan zaman,” kata  Wiwi, Selasa, 24/10/2017.

Dalam perhelatan ini, Dispora telah menyeleksi peserta  dari perwakilan organisasi kepemudaan, dan juga perwakilan sekolah – sekolah yang ada di Kota Tangerang Selatan. 100 pemuda  terpilih untuk mengikuti perkemahan. Perkemahan Pemuda ini diharapkan mampu menghasilakan pemuda yang siap n menjadi pemuda tanggap bencana di Provinsi Banten.

Wakil Walikota Tangsel Drs. Benyamin Davnie saat membuka acara ini mengatakan, ada  kondisi dalam diri generasi pemuda yang membuat mereka belum dapat menjalankan perannya dengan optimal, yakni, adanya krisis kemandirian dan identitas membuat pemuda seolah – olah penuh ketergantungan dan kehilangan jati diri. Untuk itu, perkemahan pemuda harus mampu  menjawab itu.(Red/ts)