Saling Tuding Antara Warga Vs Pengembang Apartemen Roseville Serpong

0


Areal Pembangunan Apartemen di BSD Serpong

Cipasera.com- Protes warga  warga Virginia Lagoon B-6 BSD, Serpong, Kota Tangsel  atas pembangunan Apartemen Roseville Soho & Suites  yang mengganggu ketenangan hidup warga, ditanggapi  pihak pengembang apartemen  dengan santai.

General Manager Roseville Soho & Suites Aswan Saleh menyatakan,  pihaknya telah memiliki izin lengkap dari pihak berwenang dan telah melakukan pembangunan sesuai dengan perizinan yang diberikan.

“Warga forum B6   hanya sekitar  9 orang saja dari 23 orang.Kami telah melakukan mediasi secara intensif  dengan semua warga B6," ungkap Aswan. Selain itu,   pihaknya telah  menandatangani surat kesanggupan yang diajukan warga untuk  membenahi  sejumlah maslah  yang timbul dalam pembangunan apartemen, seperti kebisingan, debu dan kenyamanan para penghuni.

Pernyataan Aswan  bertolak belakang dengan  Forum Warga Virginia Lagoon B-6, BSD. Menurut mereka pihak kontrakror apartemen  Roseville Soho &Suites,  itu hanya janji –janji belaka. Tak semua kesepakatan dengan warga tak dipenuhi mereka.

“Kalau sudah dipenuhi semua kesepakatan, kami tak  mungkin protes,” kata Doni, warga Forum B6, Jumat, 20/10/2017.

Sementara dalam rilis yang disebar ke sejumlah media, Forum Warga Blok B6 yang berlokasi persis di depan proyek pembangunan apartemen tersebut merasa terganggu karena pembangunan konstruksi apartemen menimbulkan kebisingan hingga malam hari.

Selain itu, disebutkan pula akibat adanya pembangunan apartemen tersebut telah menimbulkan debu dan polusi udara yang berpotensi mengganggu kesehatan para penghuninya. "Kami seharusnya dilibatkan dalam proses awal pembangunan apartemen sebagai warga terdampak langsung," ujar Adrian Walewangko juru bicara warga. (Red/Ts/TN)