Airin Tertarik Main Lenong

0

Airin  Rachmi Dhiany



Cipasera.com- Bagi Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, tampil di panggung sebagai seniwati itu bukan hal baru. Wanita alumni Unpad ini  selain pandai menari, ia juga mantan finalis Putri Indonesia.  Hanya saja, meski demikian, tetap bikin  mengejutkan, ketika ada kabar, ia akan tampil main lenong  di Festival Lenong Betawi 2017 di Lapangan Kampus STAN Bintaro, Pondok Aren, 10/11/2017.

Ketertarikan Airin main lenong untuk memeriahkan HUT Tangsel ke 9 ini ditandai dengan diterima naskah untuk dipelajari oleh panitai. Sayang, panitia tak menyebutkan  peran apa yang akan dimainkan Airin.

“Ibu Wali siap nampil ngelenong,” kata Nurul salah satu panitia. “Naskah yang diserahkan ada dua opsi agar dipilih sesuai  karakter yang diinginkan walikota.”

Selain Airin akan tampil pula sejumlah pejabat dan anggota DPRD Tangsel. Panitia optimitis kegiatan Festival Lenong Betawi Tangsel 2017 digelar pada 10 hingga 12 November itu  akan terselenggara dengan  sukses.
 
Lenong merupakan teater tradisonal Betawi dan banyak berkembang di Tangsel. Sebab  banyak masyarakat Betawi  yang mungkim di Kota Tangsel (Red/*)