Demo Ojek Online Dimulai Jam 09.00. Masyarakat Khawatir

0

Cipasera.com-  Sejumlah pengemudi yang bergabung dalam sejumlah komunitas ojek online akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara dan Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis 23/11/2017.
Demo akan dimulai pukul 09.00 di depan Istana  di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat lalu kemudian  berjalan Kaki ke Kementrian Perhubungan.
Menurut Andre, Koordinator demo, diperkirakan massa yang akan ikut demo mencapai 500-an orang dari berbagai wilayah. Aksi digelar  untuk menuntut legalitas hukum sebagai tranportasi berbasis online, sama seperti taksi online yang telah mempunyai payung hukum berdasarkan Peraturan Menteri (PM) 108.
Andre mengharapkan, pemerintah mengakomodir tuntutannya. Sebab kalau sudah diakui mereka bekerja lebih aman dan  terlindungi. Dia menjamin,  aksi besok akan berjalan dengan damai.

Meski demikian masyarakat tetap merasa tak yakin demo berjalan damai. "Saya ga yakin yang demo cuma 500 orang. Driver ojek online itu kompak," kata Agung, pegawai swasta. "Biasanya orang banyak gampang dipancing. Jadi tetap saja khawatir, rusuh." (red/*)