Hari Ini, Usai Jumatan Ribuan Massa FPI Demo Tangkap Victor

0
Massa FPI (foto: ist)
Cipasera.com - Front Pembela Islam dan sejumlah massa lain, usai sholat Jumat (24/11/17) di Masjid Cut Mutia, Cikini, 11 ribu massa akan melakukan demo. 

Demo yang dinamakan 2411 akan melakukan aksi long march dari Masjid Cut Mutia hingga ke Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat. 

Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamumin membenarkan hal itu. Katanya, sekitar puluhan ribu umat FPI akan turun ke jalan hari ini, Jumat (24/11).

Novel menegaskan, aksi ini untuk meminta kepada kepolisian agar segera menangkap Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Laiskodat. Victor diduga menyebarkan kebencian. Pidatonya  menjadi kontroversi karena menyebut Gerindra-PAN-PKS-Demokrat berpaham radikal dan  pro-khilafah, intoleran.

"Kamu  meminta agar kepolisian bertindak adil atas laporan dari masyarakat. Sebab kalau ini dibiarkan akan terus membuat kegaduhan dan memecah belah bangsa. Ucapan Viktor telah menyerang SARA," katanya pada wartawan

Sementara itu, sejak pagi markas FPI di Petamburan, Jakarta cukup ramai. Sejumlah anak muda berpakaian putih -putih sibuk hilir mudik. "Insyaallah semua berjalan lancar. Sejumlah titik sudah siap berangkat," kata Natsir, salah satu anggota keamanan FPI. (Red/ ts)