Hari Pertama Operasi Zebra, 153 Kendaraan Terjaring

0


 
Di Kota Tangerang, Operasi Zebra juga dilangsungkan (foto: tangerangnews)
Cipasera.com – Operasi Zebra 2017  yang dilakukan pihak  Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan dibantu Dinas Perhubungan Kota Tangsel  dimulai tadi pagi  dengan 105 personil, Rabu, 1/11/2017. Dan pada hari pertama operasi  di  Jalan Raya Tekno Widya, Serpong cukup berhasil. 153  kendaraan terjaring karena tak lengkap surat-surat kendaraannya. 

Kasatlantas Polres Kota Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, operasi zebra 2017  yang akan  berlangsung selama dua pekan,  mulai 1 - 14 Nopember  lebih ditujukan pada  para pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

Hedwin menambahkan,  operasi zebra kali ini lebih difokuskan pada kendaraan yang melintas di jalan raya. Hal tersebut merupakan bagian dari agenda kepolisian dalam memberikan pelayanan dan ketertiban masyarakat berlalu lintas.

 "Dalam operasi yang kita, 153 kendaraan  bisa dijaring. Mereka yang terjaring selain kita berikan teguran, ada yang kyta berikan  sanksi tilang," kata Hedwin, Rabu 1 Nopember 2017.

Dari jumlah kendaraan yang terjaring razia itu, tambah Hedwin,  paling banyak  kendaraan roda dua 103 kendaraan. Sementara roda empat berjumlah 50 kendaraan. Rata –rata mereka yang terjaring saat berkendaraan tidak melengkapi  surat –surat sesuai peraturan lalulintas. (red/ts)