Ketua DPRD Tangsel Pimpin Study Banding Perparkiran di Bandung


Cipasera.com-  DPRD Kota Tangsel melakukan study banding ke Kab Bandung Barat (KBB) di Dinas Perhubungan Bandung Barat.  Study banding dipimpin oleh M.Ramlie, Ketua DPRD Kota Tangsel, Rabu, 14/11/2017. Ikut serta dalam rombongan, staf Sekwan, Kasubag Humas dan Protokoler Azwar Annas.

Rombongan DPRD Tangsel ini disambut baik oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Ade Komarudin, Sekretaris Dinas Perhubungan Asep Ruhimat dan  Kabid Teknik dan Prasarana Fauzan.

Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch. Ramlie mengatakan study banding ini membahas tentang pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari bidang perparkiran. 

Adapun tujuan study  banding dan Konsultasi untuk mempelajari sistem dan penataan parkir yang baik serta bagaimana mengelola pajak parkir.

Ramlie selanjutnya mengatakan, ia berharap dengan kunjungan ke Dishub Kabupaten Bandung Barat maka ke depan Tangsel mempunyai referensi ataupun formula yang tepat untuk pengelolaan parkir dan pajak parkir di Kota Tangsel.

Usai pertemuan, Kabid Teknik dan Prasarana Fauzan mengatakan, study banding Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan ke Dishub Kabupaten Bandung Barat untuk mengetahui pengelolaan parkir yang nanti  nantinya menjadi bahan kajian dan perbandingan pengelolaan parkir baik sistem umum maupun sistem khusus di Tangsel.

Fauzan juga menjelaskan soal  Dishub KBB melakukan pendataan yang  diprioritaskan di wilayah Lembang dan Padalarang. Keberadaan tempat-tempat wisata baru memiliki dampak positif bagi daerahnya. Untuk itu Dishub Kabupaten Bandung Barat  mendata izin perparkiran ditempat wisata yang berdampak pada PAD itu. (red/*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel