Arif Wahyudi Membenarkan Surat Pengunduran Dirinya Karena Jimly

0
Jimly dapt kritik  . (foto : ist)

Cipasera.com - Wakil Ketua ICMI Orda Tangsel Arif Wahyudi Poernomo membenarkan, surat pengunduran dirinya dari ICMI Tangsel yang diposting di akun FB-nya, Sabtu, 9 Maret 2017. Pengunduran diri tersebut disebabkan pernyataan Ketua ICMI Pusat  Jimly Asshiddiqie yang mendukung Jokowi dua periode.

Pernyataan tersebut disampaikan kepada cipasera.com melalui telepon. "i ya betul, saya bicara soal konten. Pernyataan Pak Jimly Asshiddiqie mestinya tidak seperti itu. Dalam mengambil keputusan ada mekanisme, melalui rapat atau musyawarah terlebih dahulu. Secara etika begitu supaya tidak terjadi pelanggaran," kata Arif Wahyudi, Sabtu, 9/12/2017.

Arif Wahyudi menambahkan, boleh saja mendukung dan tidak, asalkan melalui musyawarah. Silaknas saja baru dimulai. Mengapa membuat pernyataan semacam itu. Akhirnya  mengundang kritik ramai dari pengurus, termasuk dari Orda ICMI Jawa Barat.

Mesti demikian, Arif menyatakan masih menunggu pernyataan Jimly sebagai Ketua ICMI Pusat menganulir atau meminta maaf atas pernyataannya, mendukung Jokowi dua periode. Bila itu terjadi, ia mengisyaratkan untuk tidak mengundurkan diri. Tapi kalau Jimly tetap pada pernyataannya, ia mengundurkan diri.

"Semua masih berproses. Silaknas ICMI masih berlangsung dan baru akan  berakhir besok. Moga- moga diambil sikap yang tepat," kata mantan anggota DPRD Kab Tangerang dan Tangsel. (T)