Luaaarrr Biasa. Ribuan Umat Islam Bali Banjiri Ceramah Ustadz Somad

0


Ribuan masyarakat Bali padati ceramah Ustad Somad
Cipasera.com - Ribuan umat Islam banjiri Masjid An - Nur di Jln Diponegoro, Denpasar , Bali untuk mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad, Jumat, 8/12/3017, pukul 20.00 WITA. Akibatnya Masjid yang berkapasitas 500 jemaah itu tak mampu menampung masyarakat yang hendak menonton. 
Masyarakat pun rela nonton melalui televisi yang dipasang disemua sudut. Itu pun tetap tak bisa dinikmati mereka yang hadir. Sebab jemaah luber ke jalan hingga 400 meter panjangnya. 
"Kami sudah puas dengar ceramah UAS lewat speaker. Tak apa, Insyaallah berkah," kata Muhidin, salah satu jemaah yang hadir. 
Muhidin juga bersyukur, Ustadz Abdul Somad, akhirnya diperbolehkan ceramah di Bali. "Alhamdulilah, UAS itu dai cerdas dan lucu. Kami beruntung beliu bisa ceramah disini."
Ustadz Abdul Somad ceramah mulai pukul 20.00 sesuai yang dijadwalkan panitia. Semula acara tersebut diprotes oleh sejumlah ormas Bali. Salah satunya Perguruan Sandi Murti. Tapi setelah melalui beberapa kali pertemuan dengan pihak -pihak yang keberatan,  Ustaz Somad diperbolehkan berceramah. Pertemuan  difasilitasi  Kapolresta Denpasar, Hadi Purnomo dan berlangsung di Abang Room Hotel Aston Denpasar. 
Hadi Purnomo mengatakan, unjuk rasa karena miskomunikasi antara pihak Sandi Murthi  dengan pihak Ustadz Somad.
Usai dipertemukan terjadi persamaan persepsi dan pihaknya tidak ingin terjadi SARA,  karena soal itu perbedaan agama. 
“Ustadz Somad tetap melanjutkan. Karena kalau tidak ini akan berdampak panjang seakan-akan umat Hindu ini menolak umat Islam di Bali. Ini kita tidak Inginkan,"  kata Hadi usai pertemuan, Jumat (08/12) 
Ustadz Somad  seusai ceramah mengatakan kepada stasiun tvone, ceramah sudah berlangsung dengan baik. Dan dirinya  ceramah 100 menit. (red/*)