Waketum ICMI Tangsel Mundur Karena ICMI Dukung Jokowi

0


Arif Wahyudi (Foto: Fb arief)

Cipasera.com - Arif Wahyudi Poernomo,  dosen di sebuah perguruan tinggi, mengundurkan diri dari Wakil Ketua ICMI Orda kota Tangsel. Pengumuman pengunduran diri mantan anggota DPRD kota Tangsel ini diumumkan di akun Fb milik Arif, Sabtu ( 9/ 12/2017).

Dalam akun FB, Arif Wahyudi menyertakan surat keputusan mengundurkan dirinya kepada Orsat ICMI Banten. Isinya, antara lain, pengunduran diri dikarenakan Ketua ICMI Pusat Jimly Asidiqi dalam Silaknas di Istana Bogor, Jumat 8/12/2017 menyatakan mendukung Pemerintahan Jokowi 10 tahun.

Sontak, pengumuman Arif tersebut mendapat puluhan komentar dari sahabat FBnya. Salah satunya dari Al Mansyur, sesama pengurus ICMI Tangsel.

Al Mansyur, yang juga mantan anggota DPRD memberi komentar, "Tadi malam banjir protes. Tak satu pun yg megang mic mendukung cara prematur pak Zimly. Namun sepakat diselesaikan di persidangan Silaknas. Jadi jangan mundur pak agar bisa membela kebenaran dari dalam seperti kata teman2 diatas.

Mesti dapat beragam komen, Arif belum terlihat menjawab. Arif sendiri belum bisa dihubungi cipasera.com untuk konfirmasi. Berikut surat Arif yang diposting di FBnya.

Tangsel, 09 Desember 2017

Kepada
Yth. Ketua ICMI ORWIL BANTEN
Di Serang

Perihal: Pernyataan Ketua Umum ICMI

Assalamu'alaikum wr wb

Sehubungan dengan pernyataan Ketua Umum ICMI Prof. DR. Jimly Asshiddiqie dalam Pembukaan Silaknas di Istana Bogor yang menyuarakan dukungan ICMI terhadap Pemerintahan Presiden Jokowi dua periode, dengan ini saya menyatakan hal-hal sebagai berikut:

1. Pernyataan mengatasnamakan ICMI sebelum dibahas dalam Silaknas menurut pendapat saya adalah pernyataan yang tidak etis;

2. Pernyataan tersebut telah menimbulkan banyak pertanyaan dan protes di kalangan pengurus ICMI;

3. Mengingat fatal dan tidak etisnya pernyataan Ketua Umum ICMI tersebut, dengan ini saya menyampaikan tuntutan agar Prof DR. Jimly Asshiddiqie mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum ICMI.

4. Apabila Prof Jimly Asshiddiqie tidak bersedia mundur sebelum Silaknas berakhir, maka dengan ini saya menyatakan mundur dari kepengurusan ICMI ORDA Tangerang Selatan.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sadar tanpa paksaan dari mana pun.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Arif Wahyudi, ME., AK., CA.
Wakil Ketua ICMI Orda Tangerang Selatan

Tembusan:
Yth. Ketua ICMI ORDA Tangerang Selatan