Bezos Terkaya di Dunia. Bill Gates Terbesar Amalnya

0
Bezos pemilik amazon 
Cipasera - Siapakah manusia terkaya dunia? Tak lain Bezos, pemilik Amazon.com. Bayangkan Senin lalu, 8/1/2018, kekayaan Bezos menembus angka 105,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp1.412 (seribu empat ratus dua belas) triliun pada Senin (8/1/2017). Andai, Senin ini, 15/1,2018 harga saham naik, Bezos makin tak terkalahkan.
Itu kalau mengacu info dari Bloomberg. Lain dari versi Forbes, yang mencatat kekayaan Bezos  mencapai 104,4 miliar dolar. 
Dengan capaian itu, Bezos berhasil melampui rekor pendiri Microsoft, Bill Gates, yang pada 1999 pernah menembus angka 100 miliar dolar AS.
Kekayaan Bezos yang segunung itu diperoleh dari 78,9 juta lembar sahamnya di Amazon. Harga saham Amazon naik 1,4 persen pada Senin, sehingga nilai kekayaan Bezos bertambah sebesar 1,4 miliar dolar pada saat yang sama.
Adapun harga saham Amazon naik hampir 7 persen di hari-hari pertama 2018, setelah melonjak sekitar 56 persen pada 2017 lalu.
Selain di Amazon, Bezos diketahui memiliki saham di Washington Post dan perusahaan antariksa, Blue Origin.
Bezos pertama kali dinobatkan sebagai manusia terkaya di Bumi pada Juli 2017, ketika ia sempat melewati Gates. Tetapi ia kembali dikalahkan Gates pada Oktober tahun yang sama.
Nilai kekayaan Bezos berhasil melewati angka 100 miliar dolar pada November, ketika AS mulai memasuki musim belanja jelang liburan akhir tahun. Nilai kekayaannya naik karena saham Amazon, raksasa ritel online AS, melejit.
Orang terkaya kedua di dunia saat ini adalah Gates, yang di kantongnya kini terdapat sekitar 91,9 miliar dolar (menurut Forbes) sampai 93,3 miliar dolar (versi Bloomberg).
Tetapi menurut Bloomberg, kekayaan Gates saat ini seharusnya bisa berada jauh di atas Bezos jika saja ia tak menyumbangkan sebagian hartanya untuk amal. Gates menyumbang  2,9 miliar dolar untuk amal. (red/rel/blom)