TPA Cipeucang Akan Dibenahi Seperti TPA Rawa Kucing

0



Cipasera - Kabid Persampahan,  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel Wisman Syah telah mengirim  sejumlah petugas TPA  (Tempat Pembuangan Akhir) Cipeucang untuk  ke TPA Rawa Kucing, Tangerang guna belajar dampak sosial dan seluk beluk  konservasi lingkungan  TPA Rawa Kucing.

“Setelah dari sana, apa yang dilihat dan dipelajari akan diterapkan di TPA Cipeucang. Termasuk dalam pengelolaan sampah dan penanaman pohon di sekitar TPA meskipun kita juga sudah  melakukan penamanan pohon," kata Wisman, Senin, 29/1/2018.

Wisman menambahkan, kunjungan tersebut  terkait pula dengan konsep TPA Cipeucang. Sesuai konsep yang selama ini dikembangkan,   TPA Cipeucang akan disulap menjadi kawasan ekowisata. Oleh sebab itu, sebelum kawasan Cipeucang dijadikan kawasan ekowisata, terlebih dahulu Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Cipeucang ditingkatkan pengetahuannya.

“Kita melihat di Rawa Kucing  dalam konservasi lingkungan  sudah bagus. Ada tempat edukasi buat warga. Tempat bermain. Nah, hal-hal yang bagus tersebut, tampaknya dapat kita terapkan disini,” ungkapnya.

Menurut Wisman Syah, rombongan petugas TPA Cipeucang dimpimpin oleh  Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPA Cipeucang, Tain Setiawan . Dan rombongan berhasil mempelajari apa yang diinginkan. Seperti dituturkan  Tain Setiawan,  TPA Rawa Kucing yang terletak di kecamatan Neglasari ini luasnya 32 HA. Di TPA itu dilengkapi  fasilitas umum seperti taman, kolam ikan dan fasilitas  untuk pertemuan warga warga sekitar dan lain -lain.(Red/Ts)
.