Hari Ini Motor Sudah Ramai Melintas di Jln Thamrin

0
Pemotor (foto: Ist)

Cipasera - Jalan Thamrin, Jakarta Pusat saat masih dipimpin Ahok - Djarot sepi pemotor lantaran dilarang melintas disana. Hari ini setelah dipimpin Anies - Sandi, para pemotor mulai ramai melintasi Jalan MH Thamrin-Medan Merdeka Barat. 

Pantauan cipasera.com,  Kamis siang  (11/1/2018),  pemotor dan ojek online sudah ramai melintas dan masuk ke sejumlah gedung, menurunkan penumpang dan parkir. Sehingga tampak Jalan Thamrin hingga Merdeka Selatan lebih hidup. 

Meski demikian  masih banyak  pemotor ragu-ragu melintasi ruas jalan itu. Beberapa pemotor terlihat bertanya kepada polisi dan petugas Dinas Perhubungan yang terlihat berjaga.

"Maaf, Pak, memang motor sudah boleh melintas di Thamrin?" tanya seorang pemotor kepada petugas DLLAJR, yang dijawab dengan anggukan petugas. 

Dicabutnya larangan motor melintas di jalan Thamrin membuat Fahrul,  pengemudi ojek online gembira. "Ya saya senang, barusan saya coba menurun penumpang di Gedung Sarinah. Dan polisi tak melarang," kata Fahrul. 

Menurut Fahrul, meski ia mengaku belum tahu ada pengumuman yang membolehkan melintas di Thamrin, tapi dengan adanya petugas dari Dinas Perhubungan mencabut rambu-rambu larangan motor  melintas kemarin,  itu artinya para pesepeda motor sudah bisa melintas. Jadi hari ini, Kamis (11/1/2018), ia mencoba melintas dan polisi tak melarang. (Red/kontri)