Pengawal Pribadi Prabowo Tewas Tertembak Gara - Gara Parkir

Wowor membawa payung 


Cipasera - Kader Partai Gerindra, Fernando Alan Joshua Wowor, tertembak mati di tempat parkiran hiburan malam di parkiran Lipps Club Bogor, Jalan Sukasari, Sabtu (20/1) dini hari.


Fernando yang merupakan pengawal pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dadanya ditembus timah panas senjata milik anggota Brimob Kelapa Dua Depok, Briptu Achmad Ridhoi Sayidas Suhur.

Awalnya Fernando Alan bersama empat teman yang juga kader Partai Gerindra, yakni Arief Rochmawan, Rizki Bayu Perdana, Rio Andika Putra Perdana, dan Arli Marasut, tiba di parkiran depan Lips sekitar pukul 02.00 WIB.
"Tujuan hanya ingin memarkirkan mobil karena tujuan sebenarnya ke Dunkin Donuts. Kami diarahkan oleh tukang parkir Lips untuk masuk ke parkiran tersebut," kata Arif Rokhmanto dalam keterangan yang ditulis tangan dan disebar ke wartawan.
"Ketika kami mencoba untuk masuk, mobil kami terhalang oleh 1 pengendara motor. Terjadilah perdebatan antara kami dengan si pengendara tersebut," kata Arief.
Di tengah perdebatan, Briptu R yang mengendarai motor gede mewah dengan merek BMW berwarna abu-abu mengeluarkan senjata jenis Blok 17. Mereka berusaha untuk bicara baik-baik dengan Briptu R tetapi malah menodongkan senjatanya ke kepala Arif.
"Spontanitas teman saya mencoba untuk melerai dan mengalihkan senjata tersebut, dan terjadilah kisruh. Dan tiba-tiba senjata meletus yang menyebabkan teman kami tertebak, dan seketika meninggal di tempat," demikian kata Arif.
jenazah wowo
Sementara pagi tadi,  Kabidkum Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Iksantyo Bagus Pramono, membenarkan ada kejadian keributan anggota kepolisian dengan masyarakat sipil sekira pukul 02.00 WIB.
"Sementara hasil dari interogasi dan olah TKP, satu korban masih dirawat di rumah sakit Kamat Jati dengan kondisi kritis. Itu merupakan anggota kami (Kepolisian, red). Kami masih menunggu perkembangan kondisi anggota,” ungkapnya dalam rilis Sabtu (20/1) yang dikutip indonesia raya.co.id.
Iksantyo Bagus Pramono menjelaskan, pihaknya belum tahu masalahnya apa. Kasus sedang dalam penyelidikan, kemudian saksi saksi dan barang bukti sudah amankan pihaknya.
Bagus menambahkan, “Perkelahian perebutan senjata belum diketahui pemicunya. Sementara masih kami perdalam dari mana Briptu R dan dalam rangka apa, masih dalam penyelidikan kami semuanya. Briptu R merupakan anggota dari Mako Brimob Kelapa Dua, di TKP anggota bersama calon istrinya yang saat ini mengalami luka-luka,” bebernya. (Red/rmol/ir.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel