Yon Koeswoyo Dimakamkan Besok, Menunggu David Putranya

0
Jenazah Yon sedang didoakan pelayat. (Foto: TW)

Cipasera - Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua milik pelayat musisi Yon Koewoyo sejak 11.00 WIB  memadati Jalan Salak, Pamulang Tangsel. Diperkirakan sekitar 400 masyarakat dan kerabat datang menyatakan duka cita. Selain itu, sejumlah karangan bunga juga berdatangan, antara lain dari Kak Seto Mulyadi, Presiden Jokowi dan lain - lain.

Menurut Chicha Koeswoyo, keponakan almarhum Yon Koeswoyo,  pamannnya akan dimakamkan, Sabtu 6 Januari 2018 di TPU Tanah Kusir pukul 09.00. Berangkat dari rumah duka pukul 07.00.

"Pemakaman diputuskan Sabtu karena menunggu putranya, David yang lagi di Raja Ampat, Papua. Kira- kira jam 19.00 nanti sampai sini," kata Harry Tjahyono, sahabat almarhum, Jumat, 5/1/2018. Yon Koeswoyo memiliki empat anak. Dari almarhumah istri pertama, David, Gerry. Dengan Bonita berputra Harun dan Kinan.

Ustadz Syarif Rachmat usai melakukan sholat jenazah mengatakan, malam Jumat ia masih ngobrol dengan Yon. Tapi meninggal dunia rahasia Ilahi. " Pagi harinya beliu meninggalkan kita semua. Mari kita doakan semoga Allah MenerimaNya," Kata Syarif.

Di mata James T-Koes, Yon Koeswoyo semasa hidupnya adalah musisi yang mengasyikan. Ia rendah hati mesti punya nama besar.

"Kami terakhir bertemu om Yon, Nopember lalu. Kami ngobrol - ngobrol," kata James. "Yang menyenangkan dari om Yon. Kami sering main gitar bareng. Dan yang kita nyanyikan lagu milik orang seperti lagu Bee Gees," pungkas James. (TW)