24 Pasangan Bukan Suami Diamankan Sat Pol PP. Kabarnya Ada Yang dari Tangsel

0




Cipasera - Tim Alap-Alap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kota Tangerang melakukan ke empat hotel kelas melati  di sejumlah kecamatan  di Kota Tangerang  yang ditengarai sering untuk mesum pasangan bukan muhkrim, Selasa, 20/2/2018.

Hasilnya? Saat Tim Alap –alap menggerebek kamar –per kamar, didapati  sejumlah  pasangan lari kocar –kacir menyelamatkan diri. Ada  yang ngumpet di kolong tempat tidur, ada yang pura –pura kakak –adik, ada pula yang tidak mengenakan selembar benang. Di daerah Neglasari  Tim berhasil menangkap psangan yang berkilah kakak –adik.

“Kami cuma istirahat Pak. Kami ini kakak –adik,” kata pasangan mesum berkilah kepada Tim Alap –Alap sambil memakai handuk. Mendengar jawab tersebut anggota Sat Pol PP tetap menggiring pasangan itu untuk dibawa ke kantornya.Dari razia tersebut,  24 pasangan  yang diduga bukan suami –istri ini digiring ke kantor Sat Pol PP untuk dimintai keterangan.

Menurut Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Tangerang, A. Gufron Falfeli setelah didata,  pasangan bukan suami-istri yang menyewa kamar di empat  hotel melati di sejumlah kecamatan di kota Tangerang sebagian besar bukan orang Kota Tangerang.Mereka yang dimintai keterangan di kantor Sat Pol PP adalah mereka yang saat digrebek tak bisa menunjukan  surat nikah  resmi.

Gufron menambahkan,  razia  dilakukan  menegakan peraturan daerah (Perda) nomor 8 Tahun 2005 “syariah” tentang larangan  prostitusi.  Dalam soal pasangan mesum, Sat Pol PP bertindak tegas  kepada mereka. Sebab Kota Tangerang adalah Kota   Alhakul Karimah.

Setelah diinterograsi di  kantor Satpol PP Kota Tangerang,  para pasangan  bukan suami istri  yang tertangkap  didata sekaligus diberi  diminta untuk membuat surat penyataan tak mengulangi lagi dengan  tembusan ketua RT maupun RW tempat tinggalnya.

Menurut sebuah sumber, ada pasangan yang ikut diamankan  berasal dari Kota Tangsel. Namun sumber tersebut tak mau memberikan nama pasangan tersebut   (Red/Kontri)