Direncanakan Jalur MRT Masuk Tangsel. Ini Tanggapan PT Sinar Mas i

0



Cipasera -Dirut MRT Jakarta William Syahbandar mengatakan pihaknya saat ini sedang berbicara dengan sejumlah investor untuk memperpanjang rute MRT dari Jakarta hingga ke Serpong, Tangerang Selatan. Salah satu investor yang dianggap berpeluang bekerja sama adalah Sinar Mas Land. Pengembang besar ini kabarnya  ingin memperpanjang hingga ke Cisauk.


Dan tampaknya  PT Sinar Mas Land  menyambut tawaran tersebut. Direktur Corporate Governance & Sustainability Development PT Sinar Mas Land Ign Kemalawarta mengakui pihaknya tengah menjajaki niatan tersebut untuk masuk sebagai investor.
"Kita masih jajaki. Masih dalam proses," katanya seperti dikutip  detikFinance di Jakarta, Sabtu (17/2/2018).
Tapi Kemalawarta  enggan berbicara lebih jauh lantaran menurutnya pembicaraan mengenai realisasi niatan ini masih sangat jauh. Selain karena biayanya yang cukup besar, perpanjangan rute ke Tangerang  Selatan sendiri bakal menjadi prioritas terakhir setelah rute Selatan-Utara dan Timur ke Barat MRT Jakarta terealisasi.


"Jadi masih  jauh. Karena mereka prioritas juga kan ke Jakarta dulu. Sekarang selatan ke utara, baru timur ke barat. Nah ini nanti prioritas ketiga. Biayanya besar itu," ungkapnya.

Kemalawarta  juga mengatakan pihaknya belum menyusun mengenai masterplan dan detail engineering design (DED) proyek tersebut.







"Kita masih bicara. Kita belum bisa kasih statement lebih lanjut. Masih cukup jauh," katanya.

Peluang MRT Jakarta menggandeng Sinar Mas juga pernah dikomentari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menurutnya, Sinarmas menjadi investor terdekat lantaran peluang bisnis yang cukup menjanjikan dengan sampainya trase MRT ke wilayah BSD.

"Kalau logikanya mereka akan potensial pasti akan terus aja ke Bintaro, langsung ke BSD, langsung bisa ke mana gitu," ucap Budi Karya beberapa waktu lalu (Red/dtk)