Habieb Rizieq Diperkirakan Tiba Di Tanah Air Hari Ini Pukul 09.00

0

Cipasera -Pihak sudah menurunkan 1600 personel untuk mengamankan Bandara Soekarno -Hatta sebagai antisipasi kepulangan Habieb Rizieq Shihab, Rabu,21/2/2018. Seperti dikatakan Eggy Sudjana, Tim Pengacara Habieb Rizieq, kliennya  Insyaallah akan pulang ke Indonesia.  Meski demikian, kepolisian belum menambah personil dengan mendekatinya kepulangan Rizieq. Rizieq diperkirakan mendarat dari Saudi pukul 09.00 WIB, Rabu (21/2)

Kepala Unit Lalu Lintas Cengkareng AKP Ediyono menyebut hingga saat ini masih belum ada penambahan personil keamanan di bandara, seperti dikutip CNNindonesia. 

Sebelumnya, polisi menyebut akan mengerahkan ribuan personel untuk mengantisipasi keamanan bandara jelang kedatangan Habib Rizieq Syihab. Penambahan hingga 1600 personel keamanan itu disebut akan dimulai sejak Senin (20/2) malam. Pengamanan akan dilakukan di semua terminal serta Perimeter Utara dan Selatan.

Rizieq sendiri diperkirakan akan mendarat di Jakarta pukul 09:00 WIB menggunakan pesawat Saudi Airlines. Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan dilapangan, Rizieq lepas landas dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah pukul 19:25 waktu setempat. Meski demikian, kepolisian belum menambah personil dengan mendekatinya kepulangan Rizieq. Rizieq diperkirakan mendarat dari Saudi pukul 09.00 WIB, Rabu (21/2)

Berdasarkan penelusuran, pesawat yang lepas landas dengan jadwal tersebut diperkirakan adalah pesawat Saudi Airlines dengan nomor pesawat SV816 yang akan tiba di Terminal 3 Gate 13 pada pukul 09:00 WIB di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Saat berita ini diturunkan, pesawat tersebut masih mengudara di atas daratan Arab Saudi.

Meski demikian, belum dapat dipastikan apakan Rizieq Shihab ada pada daftar penumpang yang ada dalam pesawat tersebut. Namun, Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan dalam komunikasi terakhir dengan Rizieq, dirinya belum membatalkan rencananya untuk pulang ke Indonesia. (Red/CNNI)